Khatam Quran Majid Syukra, Erman Safar: Lanjutkan ke Rumah Tahfiz

Minggu, 09 Oktober 2022, 19:29 WIB | Kabar Daerah | Kota Bukittinggi
Khatam Quran Majid Syukra, Erman Safar: Lanjutkan ke Rumah Tahfiz
Wako Bukittinggi, Erman Safar bersama ninik mamak Kurai, menghadiri pembukaan khatam quran di Masjid Syukra, Kelurahan Campago Ipuh, Kecamatan Mandiangin Koto Selayan (MKS), Ahad. (hamriadi)

BUKITTINGGI (9/10/2022) - Wali Kota Bukittinggi, Erman Safar membuka alek Anak Nagari dan Khatam Qur'an di Masjid Syukra, Kelurahan Campago Ipuh, Kecamatan Mandiangin Koto Selayan (MKS), Ahad.

Ikut hadir dalam pembukaan itu, Ninik Mamak Kurai Limo Jorong. Acara makin lengkap, dengan atraksi Sasaran Silek Alang Campago.

Alek Nagari dan Khatam Qur'an tahun 2022 ini sedikit berbeda dengan tahun-tahun sebelumnya, karena juga bertepatan dengan hari kelahiran Nabi Muhammad SAW.

Kemeriahan acara lebih terasa lagi dengan kehadiran para Ninik Mamak Pangka Tuo Nagari, Pangka Tuo Banda, Alim Ulama, Cadiak Pandai, Tokoh Masyarakat, anggota DPRD Kota Bukittinggi, Asril juga Kapolsek Kota Hj Rita S.

Baca juga: Hamsuardi: Wariskan yang Terbaik untuk Generasi Muda Pasbar

Kemudian, Camat MKS Mihandrik, lurah Campago Ipuh, Hazrie Quswein, Ketua KADIN Bukittinggi, Ferdian, Ketua Pemuda dan LPM dan unsur masyarakat lainnya.

Erman Safar, dalam sambutanya mengatakan, kegiatan Khatmil Quran ini merupakan suatu kegiatan rutinitas tahunan yang diadakan di seluruh Mesjid di Bukittinggi, yang mana anak-anak kita ini sudah bisa mengaji dengan menggunakan irama, makhraj dan tajwidnya juga sudah betul.

"Bagi anak-anak kita yang Khatam sekarang, segera melanjutkan ke Pondok Tahfizh Quran yang ada di masing-masing kelurahan agar ilmu yang dimiliki tidak hilang dalam kehidupan mereka nantinya," harap Erman.

Senada dengan itu, Lurah Campago Ipuh, Hazrie Quswein mengatakan, mendukung Perayaan Alek Nagari Khatmil Qur'an di Mesjid Syukra ini.

Baca juga: 17 Santri MDTA Raudhatul Jannah Panampuang Ikuti Khatam Quran, Ini Pesan Bupati Agam

"Ini memang merupakan kegiatan rutin tahunan yang diadakan di Mesjid Syukra akan tetapi bagaimana pun tentunya khatam Quran ini merupakan momentum untuk anak-anak kita dalam menyelesaikan pendidikannya di MDTA Syukra," terang dia.

Halaman:

Penulis:
Editor: Devan Alvaro
Sumber:

Bagikan: