Camat Minta Guru TPQ/TQA dan Imam Masjid Ikut Ajak Masyarakat Jaga Kebersihan

Al Imran | Senin, 10-10-2022 | 21:24 WIB | 198 klik | Kota Padang
<p>Camat Minta Guru TPQ/TQA dan Imam Masjid Ikut Ajak Masyarakat Jaga Kebersihan<p>

Camat Padang Selatan, Jasman menyerahkan dana honorarium guru TPQ/TQA dan Imam Masjid di Masjid Nurul Huda, Batang Arau, Ahad. (veri rikiyanto)

PADANG (9/10/2022) - Camat Padang Selatan, Jasman meminta para guru TPQ/TQA dan Imam Masjid dapat ikut mengimbau warga agar menjaga kebersihan, terutama kebersihan lingkungan tempat tinggalnya.

Imbauan tersebut disampaikan Jasman pada kegiatan penyerahan dana honorarium guru TPQ/TQA, MDT/MDTA serta Imam Masjid se-Kecamatan Padang Selatan di Masjid Nurul Huda Batang Arau, Ahad.

Menurut Jasman, masjid dapat jadi corong mengampanyekan pola hidup bersih dan sehat pada warga, karena hidup bersih merupakan salah satu hal yang harus diterapkan sesuai anjuran agama.


"Kebersihan sebagian dari iman, jadi hidup bersih merupakan hal yang mutlak harus diterapkan dalam kehidupan kita sehari-hari," kata Jasman.

Terkait pencairan honorarium, Jasman berharap, dapat lebih memotivasi para guru agar dapat lebih meningkatkan dedikasinya dalam bentuk menanamkan nilai-nilai keagamaan bagi masyarakat, terutama bagi generasi muda.

Sementara, Kasi Kesos Kecamatan Padang Selatan, Aidil Zulhani menjelaskan, total dana yang telah dicairkan oleh Pemko Padang melalui Kecamatan Padang Selatan, untuk kegiatan kali ini berjumlah Rp270,2 juta.

"Untuk guru TPQ/TQA dengan sertifikasi A total Rp26 juta, sertifikasi B Rp57,4 juta, sertifikasi C Rp114 juta," ungkap dia.

"Sementara, untuk guru MDT/MDTA yang memiliki sertifikasi A Rp14 juta, sertifikasi B Rp19,6 juta, sertifikasi C Rp17 juta, sedangkan untuk imam masjid Rp22,2 juta," papar Aidil. (vri)

Install aplikasi Valora News app di Google Play

Komentar