Pasbar Sukses Bentuk 100 Persen Tim Percepatan Penurunan Stunting

Senin, 10 Oktober 2022, 22:37 WIB | Kabar Daerah | Kab. Pasaman Barat
Pasbar Sukses Bentuk 100 Persen Tim Percepatan Penurunan Stunting
Ketua TP PKK Pasbar, Titi Hamsuardi saat menerima kunjungan kerja Pemkab Limapuluh Kota dalam rangka studi komparatif percepatan penurunan stunting di Pasbar, Senin. (robi irwan)

PASAMAN BARAT (10/10/2022) - Ketua TP PKK Pasbar, Titi Hamsuardi menyampaikan terima kasih pada Pemkab Limapuluh Kota, karena telah memilih Pasaman Barat sebagai tempat belajar dan bertukar pikiran dalam penanganan penurunan stunting.

"Walaupun kami masih memiliki kekurangan dalam penanganan dan percepatan penurunan stunting, namun kita yakin dan percaya, apabila kita saling berkolaborasi melalui inovasi-inovasi yang kita buat, Allah akan mempermudah usaha kita dalam penurunan stunting," ungkap Titi Hamsuardi, Senin.

Hal itu dikatakan Titi, saat menerima kunjungan kerja Pemkab Limapuluh Kota dalam rangka studi komparatif percepatan penurunan stunting di Pasbar. Selain Titi, juga hadir Wakil Ketua DPRD Limapuluh Kota, Syamsul Mikar, Kadis DP2KBP3A Limapuluh Kota beserta rombongan lainnya di Rumah Dinas Bupati Pasbar.

"Walaupun Pasbar telah meraih prestasi nomor 1 dalam penanganan stunting se-Sumbar, pemerintah daerah melalui OPD terkait, tentu harus terus bahu-membahu dalam penanganan masalah tersebut," ungkap Titi.

Baca juga: Angka Stunting Sumut Turun 2,2 Persen, Ini Arahan Pj Gubernur

"Sampai saat ini, di Pasaman Barat dalam penanganan penurunan angka stunting, semua stakeholder terkait mulai dari kejorongan, nagari, kecamatan hingga kabupaten ikut terlibat. Sehingga, kader dan tim di setiap daerah di Pasbar memiliki tugasnya masing-masing," jelasnya.

Diakhir sambutannya, ia berharap, studi komparatif percepatan penurunan stunting di Pasaman Barat ini, dapat jadi pembelajaran bagi Pemkab Limapuluh Kota sehingga kunjungan atau studi tersebut membuahkan hasil untuk kedepannya.

Sementara itu, Syamsul Mikar sekaligus ketua rombongan menyampaiakan terima kasih atas sambutan dari Pemerintah Daerah atas kunjungannya bersama rombongan ke Pasaman Barat.

"Maksud dari kedatangan kami untuk meniru atau mempelajari bagaimana kiat-kiat Pasaman Barat dalam melaksanakan penanganan stunting yang mana di tingkat Sumatera Barat, Pasbar jadi juara 1 dalam penanganan," jelas Syamsul Mikar.

Baca juga: PENURUNAN STUNTING: Pemkab Pessel Gelar Orientasi Pendamping Keluarga

Ia juga menegaskan perlu dilakukan study komparatif ke Kabupaten Pasaman Barat, karena menjadi motivasi bagi daerah lain terutama bagi Kabupaten Limapuluh Kota dalam menurunkan angka stunting.

Halaman:

Penulis:
Editor:
Sumber:

Bagikan: