Syekh Hussein Jaber Gelar Gerakan Wakaf 1 Juta Al Quran di Lubuk Basung

Al Imran | Senin, 10-10-2022 | 22:41 WIB | 206 klik | Kab. Agam
<p>Syekh Hussein Jaber Gelar Gerakan Wakaf 1 Juta Al Quran di Lubuk Basung<p>

Safari dakwah bersama Syekh Hussein Jaber dalam program gerakan wakaf 1 juta Al-Qur'an di Masjid Agung Nurul Falah, Lubuk Basung, Senin. (humas)

AGAM (10/10/2022) - Sekretaris Daerah Kabupaten Agam, Edi Busti menghadiri sholat shubuh berjamaah dan safari dakwah bersama Syekh Hussein Jaber dalam program gerakan wakaf 1 juta Al-Qur'an di Masjid Agung Nurul Falah, Lubuk Basung, Senin.

Syekh Hussein Jaber merupakan adik kandung dari almarhum Syekh Ali Jaber, seorang ulama yang yang menjadi juri Hafiz Indonesia di salah satu stasiun tv swasta nasional.

dIkesempatan tersebut, Edi Busti mengucapkan selamat datang kepada Syekh Hussein Jaber atas kedatangannya di Kabupaten Agam.


"Hari ini adalah momentum yang sangat baik bagi masyarakat Agam dengan kedatangan Syekh Hussein Jaber yang akan memberikan ilmu, pendalaman agama yang akan menambah keimanan dan ketakwaan kepada Allah SWT," ujarnya.

Selanjutnya, dia menambahkan, sebelumnya Pemkab Agam juga sudah banyak menghadirkan tokoh-tokoh ulama dan penggiat Agam kaliber nasional di Lubuk Basung.

Termasuk Safari Dakwah bersama Syekh Hussein Jaber, hal ini juga dapat menjadi trigger untuk terus menyemarakkan syiar Agam Islam di Kabupaten Agam.

Melalui Safari Dakwah ini, pihaknya berharap, para jamaah dapat mengambil hikmah dari pelajaran yang akan diberikan oleh Syekh Hussein Jaber.

"Mudah-mudahan kegiatan ini dapat bermanfaat dalam menambah tingkatan keimanan kita sebagai umat Islam sehingga mampu membangun Agam menjadi lebih Madani lagi," ujarnya lagi.

Kegiatan tersebut dilanjutkan dengan tausiah dari Syekh Hussein Jaber yang membahas mengenai 3 hal yang memiliki pahala yang dahsyat yaitu memeriahkan dan memuliakan rumah-rumah Allah SWT, memperbanyak zikir dan membaca dan mengamalkan serta mempedomani al Quran.

Para jamaah sangat antusias dan khusyuk mendengar tausiyah Syekh Hussein Jaber. Kegiatan tersebut turut dihadiri Asisten II Setda Agam, Jetson, OPD Agam, pengurus mesjid beserta jamaah Masjid Agung Nurul Falah. (ham)

Install aplikasi Valora News app di Google Play

Komentar