Syekh Hussein Jaber Gelar Gerakan Wakaf 1 Juta Al Quran di Lubuk Basung

Senin, 10 Oktober 2022, 22:41 WIB | Kabar Daerah | Kab. Agam
Syekh Hussein Jaber Gelar Gerakan Wakaf 1 Juta Al Quran di Lubuk Basung
Safari dakwah bersama Syekh Hussein Jaber dalam program gerakan wakaf 1 juta Al-Qur'an di Masjid Agung Nurul Falah, Lubuk Basung, Senin. (humas)

AGAM (10/10/2022) - Sekretaris Daerah Kabupaten Agam, Edi Busti menghadiri sholat shubuh berjamaah dan safari dakwah bersama Syekh Hussein Jaber dalam program gerakan wakaf 1 juta Al-Qur'an di Masjid Agung Nurul Falah, Lubuk Basung, Senin.

Syekh Hussein Jaber merupakan adik kandung dari almarhum Syekh Ali Jaber, seorang ulama yang yang menjadi juri Hafiz Indonesia di salah satu stasiun tv swasta nasional.

dIkesempatan tersebut, Edi Busti mengucapkan selamat datang kepada Syekh Hussein Jaber atas kedatangannya di Kabupaten Agam.

"Hari ini adalah momentum yang sangat baik bagi masyarakat Agam dengan kedatangan Syekh Hussein Jaber yang akan memberikan ilmu, pendalaman agama yang akan menambah keimanan dan ketakwaan kepada Allah SWT," ujarnya.

Baca juga: Program RTLH Agam 2024, Pembiayaan dari Pusat dan APBD Berupa Material Bangunan

Selanjutnya, dia menambahkan, sebelumnya Pemkab Agam juga sudah banyak menghadirkan tokoh-tokoh ulama dan penggiat Agam kaliber nasional di Lubuk Basung.

Termasuk Safari Dakwah bersama Syekh Hussein Jaber, hal ini juga dapat menjadi trigger untuk terus menyemarakkan syiar Agam Islam di Kabupaten Agam.

Melalui Safari Dakwah ini, pihaknya berharap, para jamaah dapat mengambil hikmah dari pelajaran yang akan diberikan oleh Syekh Hussein Jaber.

"Mudah-mudahan kegiatan ini dapat bermanfaat dalam menambah tingkatan keimanan kita sebagai umat Islam sehingga mampu membangun Agam menjadi lebih Madani lagi," ujarnya lagi.

Baca juga: Linggai Park jadi Primadona Wisatawan Selama Libur Idul Fitri 2024

Kegiatan tersebut dilanjutkan dengan tausiah dari Syekh Hussein Jaber yang membahas mengenai 3 hal yang memiliki pahala yang dahsyat yaitu memeriahkan dan memuliakan rumah-rumah Allah SWT, memperbanyak zikir dan membaca dan mengamalkan serta mempedomani al Quran.

Halaman:

Penulis:
Editor:
Sumber:

Bagikan: