Jadi Desa Wisata Budaya dan Religi, Fadly Amran Minta: Kembangkan Potensi Sigando

Al Imran | Selasa, 11-10-2022 | 18:53 WIB | 271 klik | Kota Padang Panjang
<p>Jadi Desa Wisata Budaya dan Religi, Fadly Amran Minta: Kembangkan Potensi Sigando<p>

Wako Padang Panjang, Fadly Amran berdialog dengan Pokdarwis Kampung Budaya dan Religi Sigando yang diketuai Fajrul Hudaya di Rumah Dinas Wali Kota, Selasa. (kominfo)

PADANG PANJANG (11/10/2022) - Wali Kota Padang Panjang, Fadly Amran menyampaikan selamat atas prestasi Kelurahan Sigando, Kecamatan Padang Panjang Timur (PPT) meraih juara I Apresiasi Desa Wisata (Sideta) 2022 pada Anugerah Pariwisata Sumatera Barat 2022 beberapa waktu lalu.

Kendati begitu, Fadly meminta seluruh unsur yang terlibat, di antaranya kelompok sadar wisata (Pokdarwis) di kelurahan tersebut, tidak berpuas diri namun terus mengembangkan potensi.

"Eksplore lagi daya tarik Kampung Budaya dan Religi Sigando. Spot, homestay, paket wisatanya," kata Fadly saat menerima kunjungan Pokdarwis Kampung Budaya dan Religi Sigando yang diketuai Fajrul Hudaya di Rumah Dinas Wali Kota, Selasa


Di sekitar Masjid Asasi Sigando, sebut Fadly, mesti ada kios untuk menjajakan souvenir. Lalu, Pokdarwis bisa mengembangkan story telling tentang penyebaran agama Islam pertama dengan bukti adanya makam seorang ulama bernama Syech Sultan Ishak, beserta rumah kediamannya. Lalu keberadaan Thawalib Gunung.

Pemko, kata Fadly, akan mengupayakan Masjid Asasi Sigando bisa masuk dalam 10 destinasi wisata religi di Sumbar yang sebelumnya didapat Kota Padang Panjang dengan keberadaan Masjid Islamic Center.

Fadly mendorong program yang matang guna mengembangkan wisata budaya religi di Kelurahan Sigando oleh Pokdarwis.

"Konkretkan secepatnya, sebelum pembahasan APBD. Tugas pemerintah memfasilitasi dan mendukung anggaran," ujarnya seraya berharap Sigando bisa menjadi the next Kubu Gadang. (ham)

Install aplikasi Valora News app di Google Play

Komentar