Liputan Khusus: Empat Tahun Fadly-Asrul Pimpin Padang Panjang, Minus Konflik dan Komit Program Strategis RPJMD

Selasa, 11 Oktober 2022, 19:45 WIB | Kabar Daerah | Kota Padang Panjang
Liputan Khusus: Empat Tahun Fadly-Asrul Pimpin Padang Panjang, Minus Konflik dan Komit...
Wali Kota Padang Panjang, Fadly Amran didampingi Asrul (Wawako), paparkan capaian kerja dan prestasi 4 tahun menjabat kepala daerah di kota serambi mekah itu, Senin. (kominfo)

PADANG PANJANG (11/10/2022) - Duet kepemimpinan Wali Kota Padang Panjang, Fadly Amran dan Asrul (Wakil Wali Kota) genap mencapai usia empat tahun pada 9 Oktober 2022.

Selama perjalanan empat tahun kepemimpinan, berbagai langkah kebijakan dan inovasi telah dan terus dilakukan demi terwujudnya visi "Kota Padang Panjang yang Bermarwah dan Bermartabat Menuju Kejayaan Padang Panjang" yang dijabarkan dalam Rencana Pembangunan Jangka Menengah Daerah (RPJMD) 2018-2023.

Dalam kurun waktu empat tahun, banyak capaian kerja dan prestasi yang telah dan akan diraih duet kepemimpinan Fadly-Asrul ini. Berbagai prestasi di berbagai tingkat, mulai dari provinsi hingga nasional telah didapat Pemko di bawah tangan dingin duet kepemimpinan wali kota muda dan birokrat senior ini

Namun tak berhenti di situ saja, Fadly saat konferensi pers dengan para awak media dalam rangka refleksi Empat Tahun Kepemimpinannya, Senin (10/10/2022), di pendopo rumah dinasnya mengatakan, masih ada program baik dari segi infrastruktur maupun pembangunan sumberdaya manusia yang saat ini sedang dikejar dalam waktu satu tahun terakhir kepemimpinannya.

Baca juga: Informasi Salah Bertebaran, KPID Sumbar: Pemerintah Butuh Lembaga Penyiaran Publik Lokal

Fadly menjelaskan, pihaknya juga terus berkomitmen dengan program kegiatan strategis yang telah disepakati dalam RPJMD Kota Padang Panjang. Di antaranya, Rumah Wirausaha, bedah warung, Smart Gerobak, koperasi syariah dan Sport Center.

Kemudian, pedestrian Pasar Kuliner, sarana prasarana Pasar Pusat, lanjutan Islamic Center, rehab rumah tak layak huni, program beasiswa, event Pacu Kudo, Padang Panjang Bagoro, gelora Serambi Mekkah, dokter warga dan kampung tahfidz.

Baca juga: 34 Betor Diserahkan untuk KWT dan Keltan di Tanah Datar, Jefri Masrul: Atur Pemakaian secara Adil

"Insyaa Allah, kami bersama dengan Wawako, Pak Asrul dan stakeholder terkait, akan terus berkomitmen dengan program-program strategis ini. Untuk Sport Center kita telah melakukan peresmian pembangunannya tadi siang yang ditargetkan rampung dalam kurun waktu 330 hari ini," ucap Fadly.

Halaman:

Penulis:
Editor: Devan Alvaro
Sumber:

Bagikan: