113 ASN Pemko Padang Masuki Masa Pensiun, Sekda: Terus Berkarya

Al Imran | Selasa, 11-10-2022 | 20:28 WIB | 280 klik | Kota Padang
<p>113 ASN Pemko Padang Masuki Masa Pensiun, Sekda: Terus Berkarya<p>

Sekda Padang, Andree Algamar secara simbolis menyerahkan SK pensiun bagi ASN di Pemko Padang yang memasuki batas usia pensiun periode Desember 2022 sampai dengan Maret 2023, Selasa pagi. (humas)

PADANG (11/10/2022) - Sebanyak 113 orang Pegawai Negeri Sipil (PNS) di lingkungan Pemerintah Kota Padang yang telah memasuki batas usia pensiun periode Desember 2022 sampai dengan Maret 2023, menerima Surat Keputusan (SK) Pensiun.

SK Pensiun tersebut diserahkan secara simbolis oleh Sekretaris Daerah (Sekda), Andree Algamar di Gedung Bagindo Aziz Chan, Kantor Balai Kota Padang, Selasa pagi.

Dalam arahannya, Andree terlebih dulu menyampaikan selamat dan apresiasi setinggi-tingginya kepada para PNS yang menerima SK Pensiun kali ini.


"Bapak ibu semua telah mengabdikan diri kepada bangsa dan negara khususnya Pemerintah Kota Padang mulai dari CPNS sampai memasuki pensiun. Kita semua telah menunaikan tugas mulia dengan puluhan tahun mengabdi dengan penuh dedikasi, loyalitas serta keikhlasan. Semoga kedisiplinan, keteladanan dan etos kerja bapak ibu dapat dicontoh junior/PNS yang masih mengabdi sekarang. Begitu juga menjadi amal ibadah di sisi Tuhan yang maha esa," ungkap Andree.

Selanjutnya, Andree juga mengharapkan para pensiunan PNS agar menjalani masa pensiun dengan baik dan penuh semangat.

Selain itu, juga diharapkan dapat berkiprah dan melibatkan diri pada berbagai kegiatan sosial atau organisasi kemasyarakatan. Di antaranya seperti berperan aktif di tingkat RT/RW, kelurahan atau tingkatan yang lebih besar.

"Selaku purna ASN, bapak ibu memiliki segudang pengalaman dan prestasi khususnya di lingkungan pemerintahan. Semoga apa yang kita miliki dapat berguna bagi masyarakat banyak. Mari kita terus berkiprah untuk negeri ini," harapnya.

Dia juga tak lupa menyampaikan terima kasih kepada beberapa pihak seperti PT Taspen (Persero) Kantor Cabang Padang dan PT BTN Cabang Padang yang turut memberikan fasilitasi atas terselenggaranya penyerahan SK Pensiun kali ini.

"Atas nama Pemerintah Kota Padang kita sangat mengapresiasi atas peran aktif dan kerjasama yang baik dalam rangka pemenuhan hak para pensiunan beserta keluarganya."

"Kita percaya PT Taspen dan PT BTN akan senantiasa melayani para PNS purnabakti dengan prima dan sepenuh hati. Semoga dapat mempertahankan serta meningkatkan kualitas pelayanan yang sudah baik ini," tukas dia.

Pada saat yang sama, Sekretaris BKPSDM Padang, OS Damanik menyebutkan, tujuan kegiatan penyerahan SK Pensiun ini merupakan bagian dari manajemen ASN dalam rangka memberikan pelayanan kepegawaian berupa penghargaan dan hak yang diterima PNS yang akan memasuki batas usia pensiun.

"Hari ini kita serahkan SK Pensiun bagi 113 PNS periode Desember 2022 sampai Maret 2023. Sementara jumlah keseluruhan PNS di lingkungan Pemko Padang yang memasuki masa pensiun pada 2022 sebanyak 625 orang. Diantaranya termasuk di dalamnya pensiun BUP, pensiun janda/duda atau pensiun APS," sebutnya.

Dikesempatan itu, juga hadir Asisten Administrasi Umum Corri Saidan beserta sejumlah kepala OPD di lingkup Pemko Padang.

Selain itu juga hadir Branch Manajer PT Taspen (Persero) Kantor Cabang Padang Ita Wiana Astuti serta perwakilan PT BTN dan lainnya. (vri)

Install aplikasi Valora News app di Google Play

Komentar