Prevalensi Stunting Padang Pariaman 28,3 Persen, Bupati: Kita Tak Percaya Survei SSGI

Rabu, 12 Oktober 2022, 09:38 WIB | Kabar Daerah | Kab. Padang Pariaman
Prevalensi Stunting Padang Pariaman 28,3 Persen, Bupati: Kita Tak Percaya Survei SSGI
Gubernur Sumbar, Mahyeldi memberikan arahan pada kegiatan Sabermas Baru (Satu Hari Bersama Masyarakat Membawa Perubahan) di Lapangan Pasar Nagari Gasan Gadang, Kabupaten Padang Pariaman, Selasa. (humas)

PADANG PARIAMAN (11/10/2022) -
Gubernur Sumatera Barat, Mahyeldi, meresmikan kegiatan Sabermas Baru (Satu Hari Bersama Masyarakat Membawa Perubahan) di Lapangan Pasar Nagari Gasan Gadang, Kabupaten Padang Pariaman, Selasa.

Kegiatan Sabermas Baru yang digagas Pemkab bersama Dinas.Kesehatan Kabupaten Padang Pariaman ini, menurut Mahyeldi, patut ditiru oleh pemerintah kabupaten dan kota lainnya.

Kepala OPD di tiap instansi juga diharapkan dapat melakukan inovasi seperti kegiatan Sabermas Baru.

Program Sabermas Baru tersebut diketahui dilaksanakan secara serentak oleh seluruh instansi dan stakeholder terkait.

Baca juga: Gubernur Wacanakan Syekh Ahmad Khatib Al Minangkabawi jadi Nama Masjid Raya Sumbar, Ini Kata Ketua LKAAM

Program yang dilakukan adalah seperti pelayanan kesehatan, bantuan benih ikan, bantuan BAZNAS, pelayanan yang terkait perizinan dan administrasi kependudukan dan lainnya.

Dia juga mengapresiasi Bupati Padang Pariaman, Suhatri Bur yang berhasil menekan angka kematian ibu. Dia menyebut angka kematian ibu terendah di Sumbar adalah di Padang Pariaman

"Yang paling rendah jumlah kematian Ibu adalah di Kabupaten Padang Pariaman yaitu sampai bulan Agustus hanya ada 2 kematian ibu," sebut Mahyeldk.

Dia juga mengatakan, perlu adanya pemerataan tenaga dokter di puskesmas. Diketahui terdapat tiga puskesmas yang belum mempunyai dokter, yaitu Puskesmas Padang Sago, Puskesmas Limau Purut dan Puskesmas Sikabu

Baca juga: Mudik Lebaran, Mahyeldi: Perbaikan Jalan Nasional yang Rusak Akibat Banjir Tuntas H-7

"Pemerataan keberadaan dokter puskesmas sangat penting dalam

Halaman:

Penulis:
Editor:
Sumber:

Bagikan: