Singapura Rencanakan Bangun Rumah Sakit Internasional di Pekanbaru, Ini Respon Gubri

Rabu, 12 Oktober 2022, 16:35 WIB | Kabar Daerah | Nasional
Singapura Rencanakan Bangun Rumah Sakit Internasional di Pekanbaru, Ini Respon Gubri
Gubernur Riau, Syamsuar bersama tim dokter dari Singapura, usai berdialog di Kediaman Gubri, Jalan Diponegoro, Pekanbaru, Senin. (humas)

PEKANBARU (11/10/2022) - Tim dokter dari negeri jiran, Singapura merencanakan akan membuka sebuah Rumah Sakit berstandar Internasional di Kota Pekanbaru, Riau.

"Hari ini kita dikunjungi seorang pengusaha dari Singapura yang bernama dokter Joe. Jadi beliau ini, berkeinginan membangun rumah sakit di sini dan ingin membawa peralatan canggih untuk pengobatan masyarakat di Riau," ungkap Gubernur, Riau Syamsuar, Senin.

Pernyataan itu disampaikan Syamsuar, usai berdialog dengan tim dokter dari negara Singapura, di Kediaman Gubri, Jalan Diponegoro, Pekanbaru.

Dijelaskan, dokter tersebut ingin memiliki niat baik membangun Rumah Sakit di Bumi Lancang Kuning, maka hal yang dilakukan adalah mengurus surat permohonan kepada Menteri Kesehatan.

Baca juga: LLDIKTI Riau-Kepri Terbentuk, Syamsuar: Kantor Sudah Disiapkan, jika Butuh Pegawai akan Disediakan

"Dengan begitu dia (dokter Joe) bertemu saya, dalam rangka menjalin komunikasi dan silaturrahmi sekaligus meminta izin pada saya, kiranya bisa diperkenankan membangun rumah sakit swasta. Saya tadi sampaikan kepada beliau, silahkan ajukan surat permohonan nanti akan kami sampaikan kepada Menteri Kesehatan," jelas Syamsuar.

Dia menerangkan, beberapa waktu lalu, dirinya sempat menemui Menteri Kesehatan Republik Indonesia.

Saat pertemuan itu, Menkes sangat mendukung jika ada perusahan swasta yang ingin membangun Rumah Sakit di daerah manapun.

Dengan adanya investor dari luar negeri tersebut, tentu menjadi upaya untuk mengurangi masyarakat berobat ke negara lain.

Baca juga: Riau Garden Disiapkan jadi Destinasi Kuliner Halal, Aman dan Sehat, Ini Kata Gubernur Riau

"Karena dari kunjungan kami ke Menteri Kesehatan beberapa waktu yang lalu. Kami sudah dapat arahan dari Menteri Kesehatan jika ada perusahan-perusahaan swasta yang akan membangun rumah sakit di daerah, beliau (Menkes) akan memberikan izinnya," ungkap Syamsuar.

Halaman:

Penulis:
Editor:
Sumber:

Bagikan: