Wagub Riau Hadiri Pembukaan MTQ Nasional ke-29

Al Imran | Rabu, 12-10-2022 | 23:15 WIB | 311 klik | Nasional
<p>Wagub Riau Hadiri Pembukaan MTQ Nasional ke-29<p>

Wakil Gubernur Riau, Brigjen TNI (Purn) Edy Natar Nasution mendarat di Bandara Internasional Syamsudin Noor, Banjarmasin, Kalimantan Selatan Selasa malam. (humas)

BANJARMASIN (11/10/2022) - Wakil Gubernur Riau, Brigjen TNI (Purn) Edy Natar Nasution mendarat di Bandara Internasional Syamsudin Noor, Banjarmasin, Kalimantan Selatan Selasa malam.

Kedatangan Edy untuk menghadiri pembukaan MTQ ke-29 tahun 2022 tingkat nasional 12 Oktober 2022 malam.

"Riau mengirim 54 orang kafilah yang beberapa hari sebelumnya sudah sampai di Kota Banjarmasin, Kalimantan Selatan. Alhamdulillah, kita juga sudah mendarat dengan selamat dan bersiap mengikuti pembukaan nanti malam," kata Edy Natar, Rabu.


Dia juga mendoakan dan meminta dukungan masyarakat, agar kafilah Riau yang ikut MTQ ke-29 ini bisa meraih prestasi dan mengharumkan nama baik Riau dalam lomba pembacaan ayat suci Al-Quran.

"Mari kita berikan dukungan penuh dan doa buat anak-anak kita, semoga mereka berhasil meraih prestasi dan mengharumkan nama Riau pada MTQ Ke-29 tingkat nasional Banjarmasin ini, tutur mantan Danrem 031 Wira Bima ini.

Sebanyak 54 orang kafilah Riau ini, berangkat ke Banjarmasin, Ahad (10/10/2022) lalu. Mereka diinapkan di Pemondokan Kafilah yang berlokasi di Hotel Galaksi, Kota Banjarmasin.

MTQ tingkat Nasional ke-29 tersebut, dilaksanakan selama sembilan hari mulai pada 10 Oktober 2022 dan berakhir tanggal 19 Oktober 2022.

Untuk pembukaan, dijadwalkan pada Rabu 12 Oktober 2022 sesuai agenda juga dibuka langsung oleh Presiden Joko Widodo.

Sebanyak 54 orang kafilah Provinsi Riau yang akan berkompetisi akan mengikuti delapan cabang perlombaan yaitu, tartil, tilawah, qiraat, tafsir, fahmil.

Lalu, cabang perlombaan hifzil quran, syahril, khatil quran, Karya Tulis Ilmiah Al-Qur'an (KTIQ) dan cabang tuna netra. (adv)

Install aplikasi Valora News app di Google Play

Komentar