Posyantek Raflesia Jaya Bersama Masuk 5 Besar Lomba TTG

Al Imran | Kamis, 13-10-2022 | 15:48 WIB | 169 klik | Kab. Agam
<p>Posyantek Raflesia Jaya Bersama Masuk 5 Besar Lomba TTG<p>

Kepala Dinas Pemberdayaan Masyarakat Nagari (DPMN) Agam, Asril.

AGAM (13/10/2022) - Posyantek Raflesia Jaya Bersama Nagari Koto Rantang, Kecamatan Palupuah, masuk nominasi 5 besar pada lomba Teknologi Tepat Guna (TTG) XXIII tahun 2022 kategori Posyantek Desa Berprestasi 2022.

"Pemenangnya diumumkan 19 Oktober ini sekaligus penyerahan penghargaan," ungkap Kepala Dinas Pemberdayaan Masyarakat Nagari (DPMN) Agam, Asril, Rabu.

Penyerahan penghargaan dilaksanakan dalam rangkaian kegiatan gelar TTG XXIII pada 18-21 Oktober 2022, di Aston Cirebon Hotel dan Convention.


Dikatakan, ini merupakan hasil dari penilaian tingkat nasional yang digelar secara daring 19-23 September 2022.

"Hasilnya, Posyantek Raflesia Jaya Bersama masuk 5 besar. Kita bersyukur, semoga nanti bisa jadi terbaik," sebutnya.

Asril menjelaskan, Posyantek Raflesia Jaya Bersama telah menciptakan 12 alat TTG salah satunya pengusir hama, yang sudah dimanfaatkan masyarakat khususnya para petani.

"Jadi yang dinilai itu kelembagaannya, sejauhmana alat yang diciptakan itu bisa berikan manfaat pada masyarakat," terangnya.

Pada gelar TTG nanti, setiap provinsi juga diminta berpartisipasi minimal 1 booth pameran, untuk promosikan inovasi TTG dan hasil produksi daerah masing-masing.

"Kita juga ikut mengisi pameran ini dengan menampilan beberapa alat yang diciptakan Posyantek, peta sebaran dan daftar pemanfaat alat," katanya.

Penilaiannya dilaksanakan saat pameran berlangsung dan pemenang diumumkan diacara penutupan gelar TTG nasional XXIII. (kyo)

Install aplikasi Valora News app di Google Play

Komentar