Hari Jadi Kabupaten Siak ke-23, Gubri: Momentum untuk Muhasabah

Al Imran | Rabu, 12-10-2022 | 15:57 WIB | 375 klik | Nasional
<p>Hari Jadi Kabupaten Siak ke-23, Gubri: Momentum untuk Muhasabah<p>

Gubernur Riau, Syamsuar memberikan sambutan pada hari jadi ke-23 Kabupaten Siak pada Rapat Paripurna Istimea DPRD Kabupaten Siak dalam rangka Memperingati Hari Jadi ke-23, Rabu. (humas)

SIAK (12/10/2022) - Gubernur Riau, Syamsuar mengharapkan, momentum peringatan hari jadi ke-24 Kabupaten Siak tahun 2022, jadi gerakan muhasabah untuk memberikan kontribusi dalam upaya pelaksanaan pembangunan dalam mewujudkan kehidupan masyarakat yang adil dan makmur.

"Dikesempatan ini, kita mampu melakukan muhasabah sudah sejauh mana kita berkarya dan memberikan kontribusi. Tentu, dalam upaya melaksanakan pembangunan untuk mewujudkan kehidupan masyarakat yang adil dalam kemakmuran dan makmur dalam keadilan," kata Syamsuar pada Rapat Paripurna Istimea DPRD Kabupaten Siak dalam rangka Memperingati Hari Jadi ke-23, Rabu.

Kehadiran Syamsuar bersama istri, Misnarni Syamsuar didampingi Bupati Kabupaten Siak, Alfedri berserta istri, Rasidah disambut meriah masyarakat yang berada di sekitar gedung DPRD Kabupaten Siak.


Rapat paripurna istimewa inidipimpin Ketua DPRD Kabupaten Siak, Indra Gunawan di Ruang Rapat Putri Kacamayang DPRD Siak, Siak Sri Indrapura.

Pada kesempatan itu, Syamsuar menyampaikan atas nama pribadi dan Pemerintah Provinsi Riau mengucapkan selamat Hari Jadi yang ke-23 tahun untuk Kabupaten Siak.

"Alhamdulillah, tahun ini kita kembali menyambut Hari Jadi ke-23 Kabupaten Siak. Dengan penuh semangat Sidang Paripurna ini menjadi sangat istimewa, ketika seluruh stakeholder yang ada di Kabupaten Siak baik pemerintah, swasta serta segenap elemen masyarakat berkumpul di sini," ucap Syamsuar.

Dijelaskan, peringatan Hari Jadi Siak ke-23 menjadi sangat penting bagi semua pihak. Karena Kabupaten Siak yang berdiri pada tanggal 12 Oktober 1999 oleh Pemerintah Republik Indonesia, sesuai dengan UU No 53 Tahun 1999 merupakan pemekaran dari Kabupaten Bengkalis.

Ia menambahkan, terbentuknya Kabupaten Siak ini berkat usaha dan perjuangan tokoh-tokoh dari masyarakat Siak, untuk jadi kabupaten yang mandiri. Oleh karena itu, dirinya memberi penghormatan sebesar-besarnya bagi pendiri Kabupaten Siak.

"Terbentuknya Kabupaten Siak ini, berkat usaha dan perjuangan tokoh dari masyarakat Siak. Dengan begitu, kepada para pendahulu dan para pendiri Kabupaten Siak dengan hormat kami menyampaikan ucapan terima kasih yang sebesarnya atas jasa dan pengabdian terbaik bagi Kabupaten Siak yang sama-sama kita cintai dan kita banggakan," jelasnya.

"Tentunya bagi orang-orang tua kita, yang telah berjuang untuk pemekaran kabupaten ini yang telah berpulang mari kita doakan semoga mendapat tempat yang terbaik di sisi Allah Subhanahu wa taala, Amin ya rabbal alamin," tambah dia.

Sementara itu, Bupati Kabupaten Siak, Alfedri menerangkan pada peringatan Hari Jadi ke-23 Kabupaten Siak ini, mengusung tema 'Bangkit Bersama Menuju Siak Lebih Maju.'

Karena, menurutnya, semakin bertambahnya usia Kabupaten Siak ini selalu mempunyai arti makna yang mendalam bila direnungkan secara bijaksana.

"Siak ini dulunya merupakan pemekaran dari Kabupaten Bengkalis, sekarang ini sebuah usia yang di dalamnya berlabuh berbagai harapan masyarakat untuk dapat ikut ambil bagian dalam terbentuknya kabupaten Siak yang lebih maju," pungkas Alfedri. (adv)

Install aplikasi Valora News app di Google Play

Komentar