Hari Jadi Kabupaten Siak ke-23, Gubri: Momentum untuk Muhasabah

Rabu, 12 Oktober 2022, 15:57 WIB | News | Nasional
Hari Jadi Kabupaten Siak ke-23, Gubri: Momentum untuk Muhasabah
Gubernur Riau, Syamsuar memberikan sambutan pada hari jadi ke-23 Kabupaten Siak pada Rapat Paripurna Istimea DPRD Kabupaten Siak dalam rangka Memperingati Hari Jadi ke-23, Rabu. (humas)

SIAK (12/10/2022) - Gubernur Riau, Syamsuar mengharapkan, momentum peringatan hari jadi ke-24 Kabupaten Siak tahun 2022, jadi gerakan muhasabah untuk memberikan kontribusi dalam upaya pelaksanaan pembangunan dalam mewujudkan kehidupan masyarakat yang adil dan makmur.

"Dikesempatan ini, kita mampu melakukan muhasabah sudah sejauh mana kita berkarya dan memberikan kontribusi. Tentu, dalam upaya melaksanakan pembangunan untuk mewujudkan kehidupan masyarakat yang adil dalam kemakmuran dan makmur dalam keadilan," kata Syamsuar pada Rapat Paripurna Istimea DPRD Kabupaten Siak dalam rangka Memperingati Hari Jadi ke-23, Rabu.

Kehadiran Syamsuar bersama istri, Misnarni Syamsuar didampingi Bupati Kabupaten Siak, Alfedri berserta istri, Rasidah disambut meriah masyarakat yang berada di sekitar gedung DPRD Kabupaten Siak.

Rapat paripurna istimewa inidipimpin Ketua DPRD Kabupaten Siak, Indra Gunawan di Ruang Rapat Putri Kacamayang DPRD Siak, Siak Sri Indrapura.

Baca juga: LLDIKTI Riau-Kepri Terbentuk, Syamsuar: Kantor Sudah Disiapkan, jika Butuh Pegawai akan Disediakan

Pada kesempatan itu, Syamsuar menyampaikan atas nama pribadi dan Pemerintah Provinsi Riau mengucapkan selamat Hari Jadi yang ke-23 tahun untuk Kabupaten Siak.

"Alhamdulillah, tahun ini kita kembali menyambut Hari Jadi ke-23 Kabupaten Siak. Dengan penuh semangat Sidang Paripurna ini menjadi sangat istimewa, ketika seluruh stakeholder yang ada di Kabupaten Siak baik pemerintah, swasta serta segenap elemen masyarakat berkumpul di sini," ucap Syamsuar.

Dijelaskan, peringatan Hari Jadi Siak ke-23 menjadi sangat penting bagi semua pihak. Karena Kabupaten Siak yang berdiri pada tanggal 12 Oktober 1999 oleh Pemerintah Republik Indonesia, sesuai dengan UU No 53 Tahun 1999 merupakan pemekaran dari Kabupaten Bengkalis.

Ia menambahkan, terbentuknya Kabupaten Siak ini berkat usaha dan perjuangan tokoh-tokoh dari masyarakat Siak, untuk jadi kabupaten yang mandiri. Oleh karena itu, dirinya memberi penghormatan sebesar-besarnya bagi pendiri Kabupaten Siak.

Baca juga: Riau Garden Disiapkan jadi Destinasi Kuliner Halal, Aman dan Sehat, Ini Kata Gubernur Riau

"Terbentuknya Kabupaten Siak ini, berkat usaha dan perjuangan tokoh dari masyarakat Siak. Dengan begitu, kepada para pendahulu dan para pendiri Kabupaten Siak dengan hormat kami menyampaikan ucapan terima kasih yang sebesarnya atas jasa dan pengabdian terbaik bagi Kabupaten Siak yang sama-sama kita cintai dan kita banggakan," jelasnya.

Halaman:

Penulis:
Editor: Devan Alvaro
Sumber:

Bagikan: