Forum UMKM Ajak Publik Tak Terpancing Penggiringan Opini Penolakan Pembangunan Awning

Kamis, 13 Oktober 2022, 16:38 WIB | Kabar Daerah | Kota Bukittinggi
Forum UMKM Ajak Publik Tak Terpancing Penggiringan Opini Penolakan Pembangunan Awning
Massa aksi demo damai PKL di depan kantor DPRD Bukittinggi membentangkan poster penolakan di lokasi parkir, Kamis. (hamriadi)

BUKITTINGGI (13/10/2022) - Setelah sebelumnya ada dugaan sebanyak sembilan anggota DPRD Kota Bukittinggi menolak pembangunan awning tidak lah benar. Posisi para anggota dewan itu sebagai wakil rakyat sebenarnya adalah netral, yang bahkan telah menyetujui anggaran pembangunan awning di Jl Minangkabau.

Hal itu terungkap dari hasil audiensi antara Forum UMKM Kota Bukittinggi dan Forum Warga Biasa dengan DPRD Bukittinggi, pada aksi dukungan terhadap pembangunan awning di Jl Minangkabau, Kamis.

Dalam audiensi bersama anggota dewan itu, langsung dipimpinan Ketua DPRD Bukittinggi, Beny Yusrial dan dihadiri para anggota dewan lainnya.

Saat audiensi itu terungkap, video viral dan banyak diperbincangkan warga di Bukittinggi ada sembilan anggota dewan yang menyatakan penolakan, tidak benar adanya. Posisi anggota dewan sebenarnya netral.

Baca juga: Erman Safar Tunda Pembangunan Awning, Ini Alasannya

"Setelah diklarifikasi, saya bersama warga Pedagang Kaki Lima (PKL) tergabung juga dengan Forum Warga Biasa, ingin mengajak dan mengingatkan kepada seluruh warga Bukittinggi, agar tidak terpancing oleh pengiringan opini publik segelintir orang yang memiliki kepentingan," ujar Ketua Forum UMKM Bukittinggi, Ilham Randy Martha.

Ilham juga menyampaikan untuk perihal kelanjutan pembangunan awning, sudah dijelaskan dalam audiensi dengan dewan, yakni tetap berjalan.

Hal tersebut ucapnya lagi, karena DPRD hanya memiliki tiga fungsi dalam menjalankan kewenangan, dan tidak bisa menghentikan proyek yang telah ditenderkan.

Ilham menyerukan ancam kepada sembilan anggota dewan bila melakukkan penolakan anwing, bakal tidak dipilih pada Pemilihan Legislative (Pileg) di 2024 mendatang.

Ilham juga menyampaikan, kepada semua semua pihak agar sepakat untuk mengawal proses pembangunan awning sampai selesai.

Selain itu, paparnya, akan mendukung serta membackup penuh anggota dewan dan Pemko dalam melaksanakan pembangunan awning.

Halaman:

Penulis:
Editor:
Sumber:

Bagikan: