Sumbar Tuan Rumah MTQ VI Korpri, Mahyeldi: Prioritaskan Keamanan, Kenyamanan dan Pelayanan

Kamis, 13 Oktober 2022, 20:40 WIB | Kabar Daerah | Provinsi Sumatera Barat
Sumbar Tuan Rumah MTQ VI Korpri, Mahyeldi: Prioritaskan Keamanan, Kenyamanan dan Pelayanan
Gubernur Sumbar, Mahyeldi memimpin rapat persiapan pelaksanaan MTQ Korpri VI Tahun 2022 bersama OPD dan instansi terkait yang terlibat dalam kepanitiaan, di Ruang Rapat Istana Gubernuran, Selasa. (humas)

PADANG (11/10/2022) - Gubernur Sumatera Barat, Mahyeldi mengatakan, pelaksanaan perhelatan akbar Musabaqah Tilawatil Qur'an (MTQ) VI Korpri Tingkat Nasional Tahun 2022 segera dimatangkan mengingat pelaksanaan iven keagamaan tersebut hanya tinggal menghitung hari lagi.

"Saya minta keamanan, kenyamanan dan pelayanan terhadap seluruh Kafilah dan para tamu yang datang dari luar daerah harus diprioritaskan serta dilayani dengan maksimal," tegas Mahyeldi saat memimpin rapat bersama OPD dan instansi terkait yang terlibat dalam kepanitiaan, di Ruang Rapat Istana Gubernuran, Selasa.

Diketahui, MTQ VI Korpri Tingkat Nasional Tahun 2022, Pemprov Sumatera Barat didaulat jadi tuan rumah. Dalam rapat itu, beberapa tim pelaksana dari berbagai OPD melaporkan kesiapan MTQ Korpri yang akan digelar pada 6-13 November 2022 mendatang.

Pembagian tugas tersebut mulai dari kesiapan panggung, fasilitasi tamu, dewan juri dan kafilah, persiapan pembukaan dan penutupan, venue MTQ, konsumsi, kesehatan, publikasi dan IT hingga promosi dari sisi wisata dan UMKM.

Baca juga: Perbaikan Jalan di Sumbar, Kementrian PUPR Kucurkan Rp478,6 Miliar melalui Program IJD, Percepatan Tol juga Disetujui

Mahyeldi mengingatkan panitia, untuk memfasilitasi para tamu yang datang antara lain terkait masalah pelayanan, kenyamanan dan keamanan seluruh kafilah dan tamu-tamu yang datang dari luar daerah.

Kafilah Meningkat

Sekretaris Daerah Provinsi Sumbar, Hansastri selaku ketua pelaksana, mengapresiasi peningkatan jumlah khafilah dibandingkan tahun sebelumnya. Diketahui, jumlah khafilah yang mendaftar per tanggal 4 Oktober mencapai 1.229 orang, dibandingkan tahun sebelumnya yang berjumlah 600 orang.

"Kita ingin kegiatan MTQ ini berjalan lancar dan aman bagi semua penyelenggara di dalam pelaksanaan kedepan. Saya yakin kita semua sudah bertekad kegiatan ini sebagai salah satu amalan. Kita harus menjaga dan tidak menciderai amal ibadah yang kita laksanakan ini," jelas Hansastri.

Baca juga: Festival Rakyat Muaro Padang, Hadirkan Suasana Tempoe Doeloe

Selanjutnya, terkait persiapan MTQ Korpri untuk tata letak panggung pembukaan MTQ Korpri VI ini, Kepala Biro Umum, Syefdinon mengungkapkan, pihaknya telah menyediakan fasilitas tempat duduk serta memastikan peserta dan tamu VVIP.

Halaman:

Penulis:
Editor:
Sumber:

Bagikan: