Belasan Pelajar Diamankan Nongkrong Warung, Diuji Baca Pancasila, Banyak yang Tak Hafal

Kamis, 13 Oktober 2022, 22:13 WIB | Kabar Daerah | Kota Padang
Belasan Pelajar Diamankan Nongkrong Warung, Diuji Baca Pancasila, Banyak yang Tak Hafal
Personel Satpol PP Padang, mendata belasan pelajar yang keluyuran di jam pelajaran, Kamis. (humas)

PADANG (13/10/22) - Satuan Polisi Pamong Praja Kota Padang menertibkan belasan pelajar yang sedang berkeluyuran pada saat jam pelajaran sedang berlangsung di Kota Padang, Kamis.

Penertiban tersebut dilakukan Satpol PP Kota Padang, guna menjaga Trantibum dan mencegah terjadinya aksi tawuran antar pelajar.

"Sebanyak 13 orang terdiri dari 12 pelajar Sekolah Menengah Kejurusan (SMK) dan seorang lagi pelajar Sekolah Menengah Pertama (SMP) yang diamankan itu," ungkap Kabid Tibumtranmas Satpol PP Padang, Deni Harzandy.

Mereka diamankan petugas, terang Deni, sedang asik nongkrong-nongkrong dan bercengkrama bersama temannya di sebuah warung kopi, di kawasan Jalan Banda Bakali, Parak Kopi, Kecamatan Padang Timur.

Baca juga: Nongkrong di Tempat Sepi Hingga Dinihari, Dua Sejoli Diangkut Satpol PP

"Sesuai arahan pimpinan, setiap laporan dari masyarakat segera direspon dengan cepat, apalagi terhadap pelajar yang suka keluyuran. Tadi, kita langsung ke lokasi dan mendapatkan sebanyak 13 orang pelajar di sana," ujar Deni.

Semua pelajar yang ada di dalam warung tersebut, langsung dibawa Satpol PP ke Mako Satpol PP Jalan Tan Malaka Padang, untuk didata dan dilakukan pembinaan sesuai aturan.

"Pelajar ini, kita lakukan pembinaan berupa olahraga ringan, Jalan Jongkok, Push Up, Sit Up dan Baris berbaris serta membuat surat perjanjian tidak akan mengulangi lagi perbuatannya dan tidak terlibat aksi tawuran yang disaksikan pihak sekolah dan orang tua," kata Deni Harzandy.

Selain itu, Deni sedikit kecewa melihat adanya beberapa pelajar yang ditertibkan tersebut tidak hafal Pancasila.

Baca juga: Waria bersama Seorang Pria Diamankan Satpol PP di Kamar Kontrakan

"Ini yang membuat kita sangat kecewa, ada yang terbata-bata mengucapkan Pancasila dan ada pula yang tidak hafal," ungkap dia.

Halaman:

Penulis:
Editor:
Sumber:

Bagikan: