Bertemu Perantau Pasaman, Nevi Zuairina Dialog Perencanaan Pembangunan

Jumat, 14 Oktober 2022, 08:42 WIB | Kabar Daerah | Provinsi Sumatera Barat
Bertemu Perantau Pasaman, Nevi Zuairina Dialog Perencanaan Pembangunan
Anggota Komisi VI DPR RI Fraksi PKS, Nevi Zuairina, bersama komunitas perantau dari kabupaten Pasaman di Jakarta.

JAKARTA (13/10/2022) - Anggota Komisi VI DPR RI Fraksi PKS, Nevi Zuairina, bertemu komunitas perantau dari kabupaten Pasaman, membahas berbagai hal untuk membangun daerah di Sumatera Barat.

Pertemuan ini dilakukan di kawasan Tebet, Jakarta baru-baru ini sesaat masuk masa reses persidangan DPR RI.

"Banyak masukan dari perantau untuk membangun Pasaman. Mulai dari infrastruktur, meningkatkan kualitas pendidikan, penguatan sektor UMKM, sarana air bersih dan lainnya. Tentunya, ini hal baik karena dengan dialog seperti ini, kita mengetahui bahwa perantau masih sangat peduli dengan pembangunan daerah tempat mereka dilahirkan dan dibesarkan," ungkap Nevi.

Politisi PKS ini mengatakan, bahwa ia akan berupaya dengan segala kemampuan termasuk keterbatasannya, akan memaksimalkan advokasi untuk memenuhi semua aspirasi yang disampaikan tokoh masyarakat perantau.

Baca juga: Nevi Zuairina Serahkan TJSL Semen Padang di 5 Titik

Ia mencontohkan sudah ada beberapa program yang sudah dilakukan termasuk pembangunan masjid, sekolah, sarana pertanian dan lain sebagainya.

"Saya akan mengomunikasikan kembali dengan para pihak yang berkepentingan agar aspirasi masyarakat dapat terealisasi."

"Sebagai gambaran yang telah ia lakukan, dengan advokasi yang ia lakukan, pembangunan jalan di Mapattunggul Selatan sudah berjalan pembangunannya dan tentunya juga dibantu oleh pihak-pihak lainnya," urai Nevi.

Dikesempatan dialog itu, legislator asal Sumbar ini juga berencana akan membicarakan dengan pihak pemerintah daerah terkait peningkatan kualitas pendidikan.

Baca juga: Nevi Zuairina Minta Regulasi Perkoperasian Mampu Mengurai Persoalan

Dengan peningkatan kualitas pendidikan di daerah, maka diharapkan dimasa yang akan datang, kualitas pendidikan kita semakin baik dengan diawali dengan baiknya kualitas tenaga pendidiknya.

Halaman:

Penulis:
Editor:
Sumber:

Bagikan: