Dicari Perempuan Inspiratif Tingkat Agam 2022

Al Imran | Jumat, 14-10-2022 | 14:16 WIB | 144 klik | Kab. Agam
<p>Dicari Perempuan Inspiratif Tingkat Agam 2022<p>

Ketua TP PKK Agam, Yenni Andri Warman saat melakukan penilain Perempuan Inspiratif Tingkat Kabupaten Agam 2022, Kamis. (humas)

AGAM (13/10/2022) - Dinas Pengendalian Penduduk Keluarga Berencana Pemberdayaan Perempuan dan Perlindungan Anak (Dalduk KB P2PA), menyelenggarakan Penilaian Perempuan Inspiratif Tingkat Kabupaten Agam 2022, Kamis. Penilaian ini dalam upaya memberikan apresiasi pada para perempuan Kabupaten Agam yang punya inspirasi bagi masyarakat dan daerah.

Hadir sebagai juri Ketua TP PKK Kabupaten Agam, Yenni Andri Warman, utusan dari GOW Kabupaten Agam serta perwakilan dari OPD terkait. Pesertanya, 16 orang perempuan dari 16 kecamatan di Kabupaten Agam. Ini merupakan agenda tahunan dalam memberikan apresiasi kepada para perempuan yang punya inspirasi bagi masyarakat diwilayah tersebut.

Ketua Pelaksana Lomba Perempuan Inspiratif 2022 Agam, Rosi Tarama menjelaskan, ada beberapa indikator untuk bisa berperan sebagai perempuan inspiratif, di antaranya mampu memperlihatkan sosok keteladanan dalam membina keluarga dan rumah tangga, dan memiliki budi pekerti luhur dan teladan dalam masyarakat.


Kemudian mampu melakukan terobosan dan kontribusi berarti dalam partisipasi pembangunan. Untuk indikator penilaian, dilakukan dalam beberapa tahap, untuk tahap pertama penyampaian ekspos dari para peserta yang dilaksanakan pada 13 Oktober 2022.

"Setelah itu, tahap kedua kita lakukan verifikasi lapangan bagi peserta yang masuk 3 besar dilakukan pada 18 sampai 19 Oktober 2022," ucap Rosi.

Kemudian, bagi juara terbaik akan mewakili Kabupaten Agam ke tingkat Provinsi Sumatera Barat nantinya.

Sementara, Yenni Andri Warman mengatakan, sosok perempuan inspiratif, harus bisa menjadikan diri sendiri berguna bagi keluarga dan masyarakat sebelum menginspirasi orang lain.

"Kita harus bisa membuat diri kita berguna dan punya karakter yang kuat serta bisa menginspirasi orang lain," ungkap Ny Yenni.

Ia juga menambahkan, keberhasilan perempuan tidak hanya sebatas sebagai ibu rumah tangga atau wanita karir, akan tetapi harus juga menjadi panutan yang dapat menginspirasi banyak orang lain khususnya kaum perempuan.

"Kita harapkan melalui penilaian perempuan Inspiratif tersebut, akan lahir perempuan-perempuan yang lebih mandiri dan hebat sehingga dapat terwujudnya masyarakat yang mandiri, berdaya saing, berkualitas, dan berkarakter," harapnya. (kyo)

Install aplikasi Valora News app di Google Play

Komentar