Hamsuardi Pimpin Jumat Berkah di Masjid Nurul Iman Gunung Tuleh

Al Imran | Jumat, 14-10-2022 | 20:03 WIB | 233 klik | Kab. Pasaman Barat
<p>Hamsuardi Pimpin Jumat Berkah di Masjid Nurul Iman Gunung Tuleh<p>

Bupati Pasbar, Hamsuardi secara simbolis menyerahkan uang infak usai kegiatan Jumat Berkah di di Masjid Nurul Iman, Jorong Talang Kuning, Kecamatan Gunung Tuleh, Jumat. (robi irwan)

PASAMAN BARAT (14/11/2022) - Program Pemerintah Daerah Pasaman Barat, di bidang keagamaan khususnya Jumat Berkah yang selama ini dilakukan sudah berjalan dengan baik. Di samping silaturrahmi dengan masyarakat, Jumat Berkah juga dilakukan sebagai ajang silaturrahmi antar OPD lingkup Pemda Pasbar.

"Apabila kita berbuat baik dan berinfak, pasti Allah ganti," ungkap Bupati Pasbar, Hamsuardi didampingi stakeholder terkait, saat menghadiri pelaksanaan Jumat Berkah di Masjid Nurul Iman, Jorong Talang Kuning, Kecamatan Gunung Tuleh, Jumat.

Berinfak, lanjutnya, terdiri dari dua cara yakni secara terang-terangan dan sembunyi-sembunyi. Niat baik harus senantiasa dipupuk, sebab dengan itu akan mendapatkan pahala disisi Allah SWT.


"Ada menyumbang secara khusus, ada yang dikirim melalui transfer, ada yang langsung seperti hari ini. Semoga dengan berinfak, rezeki ditambah oleh Allah SWT. Semoga kita senantiasa memupuk hati untuk berinfak bersama sama. Sebab kebersamaan seperti ini sangat bernilai," ucapnya.

Ia melanjutkan, program unggulan Pemda Pasbar dibidang keagamaan diantaranya adalah magrib mengaji, tahfizh untuk SD dan SMP dan Jumat Berkah sebagai tambahannya. Ia berharap, semua itu dapat diikuti dengan baik.

Sementara, pengurus masjid, Sumardi mengucapkan, terima kasih atas kedatangan Hamsuardi beserta rombongan. Ia mengungkapkan, kondisi masjid yang masih dalam tahap pembangunan terutama pada bagian loteng masjid itu masih membutuhkan dana.

Diakhir kegiatan, pengumpulan infak yang dipimpin oleh Sekda, Hendra Putra tersebut mengumpulkan infak sebanyak Rp63,527 juta. Infak diserahkan Hamsuardi pada pengurus Masjid Nurul Iman Jorong Talang Kuning. (pl1)

Install aplikasi Valora News app di Google Play

Komentar