Syamsuar Tinjau Lokasi Pembangunan Jembatan Pulau Bengkalis-Pulau Tanjung Padang

Jumat, 14 Oktober 2022, 21:07 WIB | Kabar Daerah | Nasional
Syamsuar Tinjau Lokasi Pembangunan Jembatan Pulau Bengkalis-Pulau Tanjung Padang
Gubernur Riau, Syamsuar meninjau lokasi pembangunan jembatan yang menghubungkan Pulau Bengkalis dan Pulau Tanjung Padang di Desa Putri Puyu, Pulau Tanjung Padang, Kepulauan Meranti, Jumat. (humas)

MERANTI (14/10/2022) - Gubernur Riau (Gubri), Syamsuar mengatakan, pembangunan jembatan yang menghubungkan Pulau Bengkalis dan Pulau Tanjung Padang, Kepulauan Meranti, merupakan harapan besar warga Kabupaten Bengkalis dan Kepulauan Meranti.

"Alhamdulillah, tadi kami sudah meninjau lokasi pembangunan jembatan Pulau Padang dan Pulau Bengkalis. Ini sudah lama diidam-idamkan baik dari warga di Pulau Padang maupun Bengkalis," ujar Syamsuar saat meninjau lokasi di Desa Putri Puyu, Pulau Tanjung Padang, Kepulauan Meranti, Jumat.

Dijelaskan, pembangunan jembatan tersebut dalam langkah mewujudkan program merangkai pulau di Riau. Dengan adanya jembatan itu, tentunya bisa membantu akses transportasi masyarakat. Selain itu juga bisa meningkatkan perekonomian.

"Ini tentunya dalam rangka untuk merangkai pulau yang ada di Provinsi Riau. Yang kita ketahui Pulau Bengkalis ini termasuk pulau terluar. Karena perlu diketahui, tentunya jembatan ini sangat dibutuhkan untuk meningkatkan perkonomian serta sejalan dengan menghubungkan kepulauan dan Riau daratan," jelasnya.

Baca juga: LLDIKTI Riau-Kepri Terbentuk, Syamsuar: Kantor Sudah Disiapkan, jika Butuh Pegawai akan Disediakan

Oleh karena itu, dia berharap, pembangunan jembatan ini dapat disosialisasikan kepada masyarakat.

"Mohon dukungan dari semuanya, saya harap ini bisa disosialisasikan pada masyarakat. Agar nanti dapat mendukung memberikan kemudahan dalam pembangunan jembatan merangkai pulau ini," harapnya.

Panjang 1,5 Km

Baca juga: Riau Garden Disiapkan jadi Destinasi Kuliner Halal, Aman dan Sehat, Ini Kata Gubernur Riau

Terpisah, Kepala Dinas Pekerjaan Umum dan Penataan Ruang (PUPR) Riau, M Arief Setiawan menerangkan, pembangunan jembatan yang menghubungkan Pulau Bengkalis dan Pulau Meranti itu diperkirakan sepanjang 1,5 kilometer.

Halaman:

Penulis:
Editor: Devan Alvaro
Sumber:

Bagikan: