Ketua PJS Riau Serahkan Mandat Pembentukan Cabang Pekanbaru

Al Imran | Sabtu, 15-10-2022 | 18:16 WIB | 309 klik | Nasional
<p>Ketua PJS Riau Serahkan Mandat Pembentukan Cabang Pekanbaru<p>

Ketua Dewan Pimpinan Daerah Pemerhati Jurnalis Siber (DPD PJS) Provinsi Riau, Wahyudi El Panggabean didampingi pengurus lainnya, serahkan mandat pembentukan PJS Pekanbaru pada Budi Candra, di Pekanbaru, Sabtu.

PEKANBARU (15/10/2022) - Ketua Dewan Pimpinan Daerah Pemerhati Jurnalis Siber (DPD PJS) Provinsi Riau, Wahyudi El Panggabean serahkan mandat pembentukan DPC PJS Kota Pekanbaru.

"Saya sebagai Ketua DPD PJS Provinsi Riau dengan ini menyerahkan mandat pembentukan pengurus DPC PJS Kota Pekanbaru kepada saudara Budi Candra, SE., SH., MH," kata Wahyudi saat menyerahkan mandat di Pekanbaru, Sabtu siang.

Mandat ini, kata Bung El, sapaan akrabnya, merupakan Dewan Pimpinan Cabang (DPC) yang keempat.


"Penerima Mandat ini merupakan Ketua Pertama Lembaga Pendidikan Wartawan Pekanbaru Jurnalis Center Club (PJC Club). PJC Club merupakan organisasi para alumni PJC. Saat ini beliau juga advokad hebat yang ada di Provinsi Riau," papar Dirut PJC itu.

Penyerahan Mandat pembentukan DPC PJS Kota Pekanbaru, turut disaksikan Sekretaris DPD PJS Provinsi Riau, Abdul Kadir, Ketua Bidang Informasi dan Teknologi Adi Umar bersama Sekretaris Bidang IT Nurhasanah dan Pengurus DPD PJS Riau Bidang Organisasi, Pretty Fahra Nabila.

PJS, sambung Wahyudi, hadir dengan tujuan mulia. Menghimpun wartawan yang selama ini tidak mendapat perhatian dan tempat di organisasi.

"Karena sejatinya manusia selalu mencari tempat dimana hati dan perasaannya dimengerti orang lain," sambungnya.

Sekretaris DPD PJS Provinsi Riau Abdul Kadir dalam sambutannya mengatakan, penerima mandat harus segera melakukan koordinasi di tingkat Kota Pekanbaru.

"Karena masa berlaku Mandat ini hanya satu bulan terhitung hari ini. Sejak tanggal diterbitkan mandat. Artinya tanggal 15 November mendatang sudah harus ada progresnya," sebut alumni magister Ilmu Komunikasi Universitas Muhammadiyah Jakarta itu.

Menurut Kadir, syarat bergabung di PJS sangat mudah.

"Cukup mengisi formulir dan menyerahkan pas foto dilengkapi dengan surat rekomendasi dari media tempat bekerja," tuturnya.

Kadir menambahkan, setelah mandat diberikan, sebelum tanggal 15 November 2022 minimal 7 orang anggota DPC untuk tingkat Kota Pekanbaru sudah harus terhimpun.

"Penerima mandat diharuskan memberikan laporan terkait progres kerja yang diberikan," sebutnya.

Budi Candra, penerima mandat pembentukan pengurus DPC PJS Kota Pekanbaru mengaku optimistis mampu mengemban amanah.

"Terima kasih atas amanah yang diberikan. Saya mohon arahan terutama dari Ketua DPD PJS Provinsi Riau," kata alumni PJC angkatan ketiga itu.

"Motivasi saya bergabung dan menerima mandat ini didasari oleh keinginan untuk memaksimalkan potensi dan terus belajar. Saya ingin meng-upgrade dan me-refresh ilmu jurnalis yang pernah saya pelajari di PJC dulu," papar alumni UGM itu.

Menurut Budi, setelah menerima mandat ia akan langsung melakukan konsolidasi.

"Dalam waktu dekat akan melakukan audiensi dengan Pj. Wali Kota Pekanbaru sekaligus menyusun program kerja," jelasnya.

Advokad itu juga mengaku sudah mempersiapkan kantor sebagai markas untuk kepengurusan DPC PJS Kota Pekanbaru.

"Kantor sudah ada jadi tinggal masuk saja. Kantornya berada di Jalan Gelatik, Sukajadi, Pekanbaru," pungkasnya.

Ketua Bidang Informasi dan Teknologi, Adi Umar mengucapkan selamat bertugas kepada penerima mandat.

"Selamat pak Budi Candra semoga amanah ini dapat dilaksanakan sebaik-baiknya. Kami berharap, PJS bisa semakin maju dan berkembang," kata Adi.

Sekretaris Bidang IT Nurhasanah turut mengapresiasi langkah cepat DPD PJS Riau dalam mengembangkan organisasi.

"Selamat dan sukses atas penyerahan Mandat ini, semoga pak Budi Candra mampu mengemban amanah sebagai Ketua DPC PJS Kota Pekanbaru," tuturnya.

Pengurus DPD PJS Riau Bidang Organisasi, Pretty Fahra Nabila sekaligus pemandu acara serah terima mandat pembentukan DPC PJS Kota Pekanbaru mengaku yakin dan optimistis, PJS Pekanbaru dibawah komando Budi Candra akan berjaya.

"Setelah mendengar profil bapak, saya yakin dan percaya bapak Budi Candra mampu menjadikan PJS Pekanbaru menjadi organisasi yang disegani," tutupnya. (rls)

Install aplikasi Valora News app di Google Play

Komentar