Hari Kedua HATN 2022: 500 Siswa ikuti Senam bersama Wagub di Pelataran Jam Gadang

Sabtu, 15 Oktober 2022, 22:07 WIB | Kabar Daerah | Kota Bukittinggi
Hari Kedua HATN 2022: 500 Siswa ikuti Senam bersama Wagub di Pelataran Jam Gadang
Wagub Sumbar, Audy Joinaldy dan jajaran, memukul gendang tasa sebagai dimulainya HATN 2022 di pelataran Jam Gadang, Bukittinggi, Sabtu. (hamriadi)

BUKITTINGGI (15/10/2022) - Wakil gubernur Sumbar, Audy Joinaldy membuka secara resmi kegiatan Gerakan Masyarakat Hidup Sehat (Germas) di tataran tingkat provinsi Sumatera Barat.

Audy didampingi kepala Dinas Pendidikan Sumbar, kepala Dinas Kesehatan Bukittinggi, kepala Dinas Pertanian dan Pangan Bukittinggi.

Peluncura Germas ditatanan sekolah tingkat provinsi Sumbar ditandai dengan genderang tambur, dan juga pelepasan burung merpati.

Kepala Dinas Pendidikan Sumatera Barat yang diwakili Dr Lila menyampaikan, ini saatnya kita memulai hidup sehat. Dimulai dari menurunkan beberapa resiko penyakit jantung, hipertensi, diabetes yang semakin lama semakin banyak.

"Kementerian Kesehatan telah menetapkan transportasi layanan kesehatan untuk tingkat rujukan, dimana kemarin dengan RSAM, gubernur, kementerian kesehatan, direktur RS Dharmais, RS harapan kita, RS PON melakukan kerjasama MOU untuk jejaring pelayanan kesehatan terkait dengan penanganan jantung, stroke, urologi dan juga untuk kesehatan lainnya," ungkapnya.

Berkaitan dengan HATN 2022 ini yakni bagaimana cara pola hidup sehat makanannya sehat juga olahraga, aktivitas fisik kita akan gebyarkan.

Kepala Dinas Kesehatan Kota (DKK) Bukittinggi, Linda Faroza menyapa peserta dengan semangat sehingga membuat suasana meriah ditengah gerimis yang membasahi pelataran Jam Gadang.

Linda mengatakan sebanyak 500 siswa SMAN 2 Bukittinggi melaksanakan senam bersama Wagub Sumbar melalui gerakan masyarakat hidup sehat (germas) pagi ini.

"Bukittinggi Ikon 'Hebat' khususnya Hebat dalam bidang pendidikan, Hebat bidang kesehatan, Hebat disektor pertanian dan tentunya Hebat disektor wisata," ungkap Linda Faroza.

Pada sesi akhir acara Audi menyanyikan lagu 'kangen' tembang milik dewa 19 dan disambut meriah oleh anak-anak SMAN 2 Bukittinggi beserta seluruh tamu undangan lainnya.

Di kesempatan itu Audy juga memberikan door prize kepada beberapa siswa yang goyangnya paling gokil berupa voucher senilai Rp250.000.

Halaman:

Penulis:
Editor: Devan Alvaro
Sumber:

Bagikan: