Pemprov Sumbar dan RRI Bukittinggi Raih Anugerah KPI Award 2022

Minggu, 16 Oktober 2022, 06:27 WIB | Kabar Daerah | Provinsi Sumatera Barat
Pemprov Sumbar dan RRI Bukittinggi Raih Anugerah KPI Award 2022
Gubernur Sumbar, Mahyeldi bersama jajaran KPID Sumatera Barat, foto bersama usai menerima anugerah KPI Award 2022 di Jakarta, Sabtu.

JAKARTA (16/10/2022) - Gubernur Sumatera Barat, Mahyeldi terima penghargaan sebagai kepala daerah Peduli Penyiaran dari Komisi Penyiaran Indonesia (KPI).

Indikatornya, Pemprov Sumbar memberi kepastian anggaran dan payung hukum kepenyiaran.

Penghargaan tersebut diterima Mahyeldi pada Anugerah KPI 2022 di Studio 1 Menara Kompas, Jl Palmerah Selatan, Tanah Abang, Jakarta, Sabtu (15/10/2022).

Dalam sambutannya, Mahyeldi menyampaikan apresiasi yang tinggi kepada KPI dan KPID Sumbar, yang telah memberikan penilaian terbaik bagi Sumatera Barat.

Baca juga: Komunitas Pelajar Peduli Penyiaran Sehat Dibentuk

Menurut Mahyeldi, peran radio dan televisi luar biasa dalam membantu menyebarkan informasi kebijakan pemerintah pada masyarakat.

"Kami bersama DPRD dan seluruh masyarakat sangat serius ingin menghadirkan penyiaran yang terbaik dan berkualitas, karena kami menyadari hal tersebut akan meningkatkan kualitas kecerdasan masyarakat," ungkapnya.

"Mudah-mudahan, kedepan kita akan terus memberikan yang terbaik bagi Sumbar," tambahnya.

Dia juga mengajak seluruh stasiun TV dan radio untuk datang ke Sumatera Barat, meliput berbagai keunikan dan sensasi wisata yang beda, dalam rangkaian Visit Beautiful West Sumatera 2023.

Sebelumnya, Ketua KPI Pusat, Agung Suprio menyampaikan, Anugerah KPI merupakan kegiatan tahunan KPI Pusat sebagai bentuk apresiasi terhadap kerja keras lembaga penyiaran yang berupaya menyuguhkan tontonan yang sehat dan berkualitas, dan Pemerintah Daerah yang menciptakan iklim kondusif bagi penyiaran yang sehat dan berbudaya.

"Kegiatan ini diharapkan dapat mendorong industri penyiaran untuk terus berkarya dalam menghasilkan program-program terbaik," kata Agung.

Halaman:

Penulis:
Editor:
Sumber:

Bagikan: