Persiapan Liga 3, PSPP Turunkan Pemain Lapis Dua Hadapi GMR Tanah Datar

Minggu, 16 Oktober 2022, 16:07 WIB | Kabar Daerah | Kota Padang Panjang
Persiapan Liga 3, PSPP Turunkan Pemain Lapis Dua Hadapi GMR Tanah Datar
Ketua Harian PSPP, Novi Hendri memotivasi pemain PSPP usai bertanding lawan GSR Tanah Datar di Lapangan Gunuang, Kelurahan Ganting, Kecamatan Padang Panjang Timur, Sabtu. (kominfo)

PADANG PANJANG (15/10/2022) - Kesebelasan Persatuan Sepakbola Padang Panjang (PSPP) terus mematangkan persiapan menghadapi kick off kompetisi Liga 3 Regional Sumbar. Salah satu persiapan PSPP dengan melakukan serangkaian uji coba menghadapi klub-klub lokal yang ada di Sumbar.

Tercatat sejak tim ini dibentuk, PSPP telah melakukan sebanyak tiga kali serangkaian laga uji coba. Di antaranya menghadapi Batang Anai FC, Gasliko Limapuluh Kota dan hari ini, Sabtu menghadapi GMR Tanah Datar.

Dalam laga yang digelar di Lapangan Gunuang, Kelurahan Ganting, Kecamatan Padang Panjang Timur, PSPP harus mengakui keunggulan GMR dengan skor akhir 0-2.

Jalannya babak pertama, tim asuhan Pelatih, Afrison ini mencoba untuk melakukan rotasi pada pemain dengan menurunkan pemain lapis kedua, yang didominasi talenta lokal. Hal ini dilakukan guna melihat sejauh mana perkembangan dari para program latihan yang telah diberikan.

Baca juga: Berlaga di Grup Neraka, PSPP Pasang Target Lolos dari Fase Grup Liga 3 Regional Sumbar

Alhasil, GMR mampu memanfaatkan kondisi ini dengan mencetak dua gol pada babak pertama lewat tendangan bebas dan kemelut di depan gawang. Pada babak kedua, Afrison mulai memasukan satu per satu pemain lapis pertamanya.

Sampai laga usai, tidak ada lagi gol yang tercipta, namun PSPP mampu menciptakan beberapa peluang tapi gagal dimanfaatkan jadi gol.

Melihat hasil tanding ini, Ketua Harian PSPP, Novi Hendri mengaku puas dan mengapresiasi perkembangan para pemain PSPP.

"Walaupun kita kalah 0-2 pada babak pertama, setidaknya ini dapat menambah jam terbang dan pengalaman bagi para pemain lapis kedua yang diturunkan pada babak pertama tadi," kata Datuak Novi (sapaan akrabnya-red).

Baca juga: Jelang Piala Soeratin Sumbar, PSPP Boyong 25 Pemain Ikuti Laga Uji Coba di Sijunjung

Datuak Novi menyebutkan, nantinya hasil dari laga uji coba ini akan menjadi bahan evaluasi pengurus maupun manajemen untuk menatap Liga 3 Sumbar.

Halaman:

Penulis:
Editor: Devan Alvaro
Sumber:

Bagikan: