Radio Edukasi Resfour Masuki Usia 16 Tahun Mengudara

Al Imran | Minggu, 16-10-2022 | 22:54 WIB | 240 klik | Kota Padang Panjang
<p>Radio Edukasi Resfour Masuki Usia 16 Tahun Mengudara<p>

Majelis guru SMPN 4 Padang Panjang mengisi acara di radio Radio Edukasi Resfour 104,5 FM yang berusia 16 tahun di 2022 ini. (kominfo)

PADANG PANJANG (15/10/2022) - Radio Edukasi Resfour 104,5 FM milik SMPN 4 Padang Panjang genap berusia 16 tahun, pada 12 Oktober lalu.

Kepala SMPN 4, Lili Suryani merasa bersyukur radio di sekolahnya itu masih aktif dan masuk dalam inovasi dari Dinas Pendidikan dan Kebudayaan (Disdikbud) Kota Padang Panjang untuk Inovation Government Award (IGA).

Diceritakan Lili, radio ini sangat bermanfaat ketika masa pandemi Covid-19. Di mana, saat itu guru mengajar melalui radio ini. Selain itu, radio ini juga dijadikan ekstra kurikuler oleh sekolah dan setiap harinya diaktifkan produsernya.


Pada ulang tahun ke-16 ini, Lili berharap peserta didik dan masyarakat dapat menggunakan radio ini, tidak hanya untuk pembelajaran, bisa untuk mendengar musik, kesehatan dan kuliner.

"Masyarakat juga bisa menggunakan radio ini untuk memasarkan produknya," kata Lili, Sabtu.

Sementara itu, Produser Radio, Lidia Gusti menceritakan, pada awal berdiri radio ini, jangkauan siarannya sangat pendek. Hanya sekitaran Kecamatan Padang Panjang Barat, hingga akhirnya sampai mengudara seperti saat ini. Terlebih lagi Resfour pada 2021 lalu diusung Disdikbud untuk masuk penilaian IGA.

"Perjalanan amat panjang yang kami lalui, hingga Resfour bisa berhasil mengudara menasional. Bahkan Resfour sangat membantu ketika pandemi Covid-19, saat guru-guru mengajar melalui radio ini, karena tidak semua anak mempunyai handphone untuk belajar daring," kenang dia.

Resfour juga memiliki jadwal khusus bagi Kantor Kemenag Padang Panjang setiap Jumat untuk tampil di radio ini.

"Kami harap Resfour semakin maju dan ke depan bisa menciptakan inovasi yang lebih lagi," tutupnya. (ham)

Install aplikasi Valora News app di Google Play

Komentar