Bangkai Kapal Diangkat, Wujudkan Targetkan 3 Bulan Mengubah Wajah Batang Arau

Al Imran | Senin, 17-10-2022 | 20:56 WIB | 255 klik | Kota Padang
<p>Bangkai Kapal Diangkat, Wujudkan Targetkan 3 Bulan Mengubah Wajah Batang Arau<p>

Sekda Padang, Andree Algamar bersama jajaran, mengangkat bangkai kapal yang terbenam di badan sungai Batang Arau, Ahad pagi. (humas)

PADANG (16/10/2022) -- Pemko Padang memulai aksi menyiapkan program tiga bulan mengubah wajah Batang Arau di Kelurahan Batang Arau, Kecamatan Padang Selatan.

Upaya itu dimulai Ahad pagi dengan dipimpin Sekretaris Daerah (Sekda) Padang, Andree Algamar. Hadir mendampingi Asisten Pemerintahan dan Kesra, Edi Hasymi beserta sejumlah kepala OPD terkait di lingkup Pemko.

Sementara, puluhan personil dari BPBD, Satpol PP, DLH serta Damkar dan Dishub bersama relawan/masyarakat, terlihat saling berjibaku dalam kegiatan gotong-royong tersebut.


"Alhamdulillah, hari ini kita bersama-sama melakukan gotong-royong guna membersihkan Batang Arau. Kita punya project bagaimana selama tiga bulan ke depan bisa mengubah wajah sungai tersebut," ungkap Andree disela gotong-royong.

Andree mengaku, sangat mengapresiasi kuatnya tekad semua pihak dan masyarakat agar Batang Arau bisa menjadi sungai yang bersih dan indah.

"Maka itu kali ini disamping mengangkat tumpukan sampah yang mengapung, kita juga memfokuskan goro yaitu menaikkan beberapa bangkai kapal yang ada di sepanjang bantaran sungai tersebut," ungkapnya.

Dia menyebut, untuk lebih konkrit setelah ini pihak Pemko Padang akan melakukan pertemuan dengan unsur Balai Wilayah Sungai (BWS) Sumatera V dan PT Pelindo II Teluk Bayur.

"Semoga dengan sinergi bersama itu kita mampu merubah wajah Sungai Batang Arau ini menjadi sungai yang bersih dari sampah, airnya jernih, indah dan cantik dipandang mata tentunya."

"Mudah-mudahan sungai yang berbatasan langsung dengan Pantai Padang tersebut menjadi destinasi wisata baru di Kota Padang. Jadi wisatawan juga bisa berwisata ke sini, dan itu akan memberikan dampak positif terutaam peningkatan perekonomian masyarakat setempat."

"Mari kita bersama-sama menjaga kebersihan Batang Arau ini demi untuk kesejahteraan masyarakat," tukas Andree.

Dikesempatan itu hadir sejumlah kepala OPD di lingkup Pemko Padang di antaranya Kalaksa BPBD Endrizal, Kepala DLH, Mairizon serta Kepala Dinas Kelautan dan Pangan, Guswardi dan Kasat Pol PP, Mursalim.

Selain itu juga terlihat Kepala Dinas Damkar, Budi Payan, Kepala Dishub, Yudi Indra Sani, Plt Kepala Dinas Kominfo, Al Amin serta Camat Padang Selatan, Jasman dan Lurah se-Kecamatan Padang Selatan. (vri)

Install aplikasi Valora News app di Google Play

Komentar