Mitra Gathering TVRI Sumbar, Tubagus: Siaran 14 Jam Sehari, Peluang jadi Mitra Terbuka

Al Imran | Senin, 17-10-2022 | 21:32 WIB | 230 klik | Provinsi Sumatera Barat
<p>Mitra Gathering TVRI Sumbar, Tubagus: Siaran 14 Jam Sehari, Peluang jadi Mitra Terbuka<p>

Kepala Dinas Kominfotik Sumbar, Jasman Rizal memukul gong tanda dimulainya Mitra Gathering TVRI Sumbar, dengan tema Sinergitas Stakeholder Dalam Meningkatkan Peran TVRI Sumbar, di Bukittinggi, Senin. (humas)

PADANG (17/10/2022) - Lembaga Penyiaran Publik (LPP) TVRI Stasiun Sumbar mendapat apresiasi dari Pemerintah Provinsi Sumatera Barat, atas komitmen menyiarkan konten siaran dengan mengangkat budaya lokal sebagai program unggulan di Sumbar.

Apresiasi itu disampaikan Kepala Dinas Kominfotik Sumbar, Jasman Rizal saat menyampaikan sambutan dalam Mitra Gathering TVRI Sumbar, dengan tema Sinergitas Stakeholder Dalam Meningkatkan Peran TVRI Sumbar, di Bukittinggi, Senin.

Menurut Jasman, TVRI Sumbar dengan berbagai program tayangannya berhasil mengangkat budaya lokal dengan melibatkan berbagai stakeholder, mulai dari seniman, content creator, serta masyarakat melalui program, diantaranya seperti 'Budaya Alam Minangkabau', 'Pesona Sumbar', 'UMKM Naik Kelas', dan 'Sumbar Membangun.'


"TVRI bukan kaleng-kaleng lagi, banyak inovasi yang dihadirkan. TVRI adalah penjaga keseimbangan, berperan besar menjaga kearifan lokal di antara gempuran dan inovasi penyiaran swasta," ujar Jasman mewakili gubernur Sumbar.

"Kita butuh TVRI yang lebih mengedepankan local wisdom kita untuk dipublikasikan kepada masyarakat. Apalagi TVRI sekarang sudah digital dan tayang 14 jam sehari, ini perlu kita apresiasi bersama," tambah Jasman.

Mitra Gathering yang dihadiri 10 top mitra TVRI berdasarkan aplikasi PNBP LPP TVRI ini, menurut Kepala Stasiun TVRI Sumbar, Tubagus M Yusuf Hidayat, digelar dalam rangka meningkatkan silaturahmi dan sinergitas yang telah terbangun dengan baik antara TVRI dengan mitra se-Sumbar.

Selain tayang 14 jam, menurut Tubagus, siaran TVRI Sumbar juga hadir dalam berbagai platform media sosial. Sehingga, diharapkan semua mitra TVRI di Sumbar dapat memanfaatkan potensi tersebut sebagai media promosi.

"Alhamdulillaah, TVRI sudah bersiaran 14 jam per hari, mulai pukul 08.00 hingga 22.00 WIB. Karena itu kami kewalahan untuk mengisi, sehingga perlu kerjasama dengan semua mitra di Sumbar."

"Silahkan, manfaatkan kanal-kanal kami. Kami berharap tahun 2023 bisa terus tingkatkan sinergitas," harap Tubagus.

Tubagus menyampaikan beberapa kearifan lokal yang saat ini jadi prioritas TVRI Sumbar, di antaranya adalah kesenian Minangkabau, Salawat Dulang, Rabab Pasisia dan lainnya.

"Konten-konten budaya memang diminati. Makanya kita juga akan rancang sinetron atau film pendek budaya lokal kerjasama dengan komunitas film lokal," ungkap Tubagus.

Dalam sesi diskusi, para peserta gathering yang hadir juga antusias menanyakan berbagai peluang kerjasama publikasi dengan TVRI.

Diakhir acara,TVRI Sumbar memberikan piagam penghargaan kepada Mitra Top 10 LPP TVRI Sumbar, di antaranya pada DPRD Sumbar, Bank Indonesia, BKKBN Sumbar, BPNB Sumbar, Dinas Kominfotik Sumbar dan RS Otak M Hatta Bukittinggi, Bank Nagari dan Universitas Andalas. (kyo)

Install aplikasi Valora News app di Google Play

Komentar