Andri Warman dan Leonardy Harmainy Resmikan Kampung Inggris Nagari Balingka

Selasa, 18 Oktober 2022, 08:04 WIB | Kabar Daerah | Kab. Agam
Andri Warman dan Leonardy Harmainy Resmikan Kampung Inggris Nagari Balingka
Bupati Agam, Andri Warman bersama Leonardy Harmainy (anggota DPD RI) beserta jajaran, memukul gendang sebagai tanda peresmian Kampung Inggris Nagari Balingka, Senin. (humas)

AGAM (17/10/2022) -Bupati Agam, Andri Warman bersama Anggota DPD RI, Leonardy Harmainy luncurka Kampung Inggris Nagari Balingka di Kantor Kecamatan IV Koto, Senin.

Peresmian tersebut ditandai dengan pemukulan tambua yang dilakukan Andri Warman bersama Leonardy Harmainy.

Saat peluncuran juga ditampilkan berbagai kebolehan siswa dalam berbahasa inggris dimulai dari pengenalan diri dan bercerita dengan berbahasa inggris.

Pada kesempatan tersebut, Andri Warman turut memberikan apresiasi dan mendukung terhadap apa yang telah dilakukan oleh Kecamatan IV Koto khususnya di Nagari Balingka.

Baca juga: Festival Rakyat Muaro Padang, Hadirkan Suasana Tempoe Doeloe

"Dalam membangun Sumber Daya Manusia (SDM) yang unggul di Kabupaten Agam, kami telah mencanangkan beberapa kiat-kiat dalam mendukung hal tersebut, seperti membangun rumah tahfidz, memperkental adat istiadat dan memberikan pengetahuan internasional melalui Kampung Inggris," ujarnya.

Ia menambahkan, sekarang sudah ada 5 nagari yang dijadikan pilot project Kampung Inggris di Kabupaten Agam yaitu Nagari Biaro Gadang, Gadut, Batu Palano, Lawang, Manggopoh dan kini Nagari Balingka jadi nagari ke-6 sebagai nagari Kampung Inggris di Kabupaten Agam.

"Mudah-mudahan dengan diluncurkannya Kampung Inggris di Nagari Balingka ini, maka dapat membantu meningkatkan mutu SDM masyarakat Kecamatan IV Koto."

"Sehingga, berdampak terhadap meningkatnya kunjungan wisatawan dan memajukan ekonomi masyarakat sekitar," ungkapnya.

Baca juga: Pola Cuaca makin Tak Menentu, Mahyeldi: Cermat dalam Hitung Ketersediaan Pangan Penting

Sementara, Wali Nagari Balingka, Hajisman mengucapkan terima kasih kepada Bupati Agam yang telah meluncurkan Kampung Inggris di Nagari Balingka.

Halaman:

Penulis:
Editor:
Sumber:

Bagikan: