Belasan Pelajar Dicokok Satpol PP Saat Main Domino

Selasa, 18 Oktober 2022, 17:04 WIB | Kabar Daerah | Kota Padang
Belasan Pelajar Dicokok Satpol PP Saat Main Domino
Personel Satpol PP Padang, amankan belasan pelajar di sebuah warung di kawasan Ulak Karang, Air Tawar, Kecamatan Padang Utara, Selasa. (humas)

PADANG (18/10/2022) - Tidak mengetahui kehadiran petugas, belasan pelajar sedang asyik bermain domino ditertibkan Tim Sergap Satpol PP Padang, kawasan Ulak Karang, Air Tawar, Kecamatan Padang Utara, Selasa.

Penertiban terhadap 15 orang pelajar ini dilakukan Satpol PP Padang, berdasarkan laporan masyarakat yang sudah resah akibat banyaknya pelajar yang sering nongkrong di sebuah warung, dengan memakai seragam lengkap.

"Penertiban kepada pelajar ini berlangsung sekira pukul 10.00 WIB, diketahui pada waktu tersebut seharusnya mereka sedang proses belajar di sekolah. Namun, sangat disayangkan, mereka didapati petugas asyik nongkrong di warung sambil bermain domino, dengan masih mengenakan seragam sekolah lengkap," ujar Kabid Tibum Tranmas, Deni Harzandy.

Terkait seringnya Satpol PP Padang mendapat laporan tentang pelajar keluyuran di jam sekolah, Deni Harzandy mengimbau pihak sekolah dan orang tua, agar betul-betul intens mengawasi anak-anak didiknya. Sehingga, apa yang diharapkan didalam proses belajar mengajar benar-benar sesuai dengan apa yang diharapkan.

"Kita harap peran serta orang tua serta pihak sekolah, agar lebih mengoptimalkan pengawasan, sehingga ke depan tidak ada lagi pelajar kita yang bolos di jam pelajaran," harap Deni Harzandy.

Di Mako Satpol PP Jalan Tan Malaka Padang, mereka yang terjaring ini diproses sesuai aturan serta juga dilakukan pemanggilan pihak sekolah serta orang tua mereka masing-masing.

"Pihak sekolah dan orang tua mereka, juga harus datang agar mengetahui kelakuan anak mereka," ucap Deni. (vri)

Penulis:
Editor:
Sumber:

Bagikan: