Perindo Pessel Optimistis Lolos Verfak

Rabu, 19 Oktober 2022, 09:11 WIB | Kabar Daerah | Kab. Pesisir Selatan
Perindo Pessel Optimistis Lolos Verfak
Verfak KPU di kantor DPD Perindo Pessel Senin lalu dihadiri Ketua DPD Baen Hasmi Aghas (tengah, baju putih). (tusrisep)

PESISIR SELATAN (19/10/2022) - Dewan Pengurus Daerah (DPD) Partai Persatuan Indonesia (Perindo) Kabupaten Pesisir Selatan (Pessel) Sumatera Barat, optimistis lolos verifikasi faktual (Verfak) calon peserta pemilu 2024.

"Kami optimistis lolos verfak, karena persyaratan menghadapinya sudah disiapkan sejak lama," ucap Ketua DPD Perindo Pessel, Baen Hasmi Aghas diamini Sekretaris DPD Eka Maskurni Putra, di Painan, Rabu.

Verfak ke Perindo, tambahnya, dimulai pada Selasa kemarin. Sekitar pukul 10.00 WIB, tim verifikator dari KPU dan Bawaslu, datang ke kantor DPD jalan jalur dua Salido - Painan (Pasar Lamo Salido).

"Verifikasi faktual hari pertama, yang dipertanyakan seputar data legalitas sekretariat dan kepengurusan DPD Perindo. Alhamdulillah, lengkap," ucap Baen.

Baca juga: SENGKETA PEMILU: Hakim Tolak Dakwaan Dugaan Ijazah Palsu Caleg PPP

Karena, terangnya, bicara tentang Sekretariat dan Kepengurusan, Perindo sejak awal berdiri dulunya memang menegaskan keharusan adanya ke dua hal tersebut.

"Dua hal ini wajib, tak hanya untuk DPD, tapi juga DPC," ucap Baen.

Begitu pula, lanjutnya, terkait keanggotaan. Sebab, seluruh anggota Perindo akan dibekali dengan kartu tanda anggota (KTA).

"KTA tersebut dikeluarkan oleh DPP, dalam artian keanggotaan Perindo jelas terdaftar/tercatat di DPP, " ujar Baen.

Baca juga: SENGKETA PEMILU: Tuduhan Ijazah Palsu Terbantahkan, It Arman Wajib Lepas dari Segala Tuntutan

Perindo Pessel memiliki 14 DPC dari 15 kecamatan yang ada. Masing-masingnya berkantor dan memiliki kelengkapan struktur keanggotaan.

Halaman:

Penulis:
Editor:
Sumber:

Bagikan: