Masjid Al-Mukhlisin Dibangun Ulang, Batu Pertama Diletakan Bupati

Rabu, 19 Oktober 2022, 16:32 WIB | Kabar Daerah | Kab. Pasaman Barat
Masjid Al-Mukhlisin Dibangun Ulang, Batu Pertama Diletakan Bupati
Bupati Pasaman Barat, Hamsuardi meletakan batu pertama pembangunan Masjid Al-Mukhlisin yang terdampak bencana alam gempa, di Kampung Baru Simpang Timbo Abu, Nagari Kajai Kecamatan Talamau, Rabu. (robi irwan)

PASBAR (19/20/2022) - Masjid Al-Mukhlisin yang terdampak bencana alam gempa di Kampung Baru Simpang Timbo Abu, Nagari Kajai Kecamatan Talamau mulai dibangun.

Pada Rabu, Bupati Pasaman Barat, Hamsuardi secara resmi melakukan peletakan batu pertama bersama stakeholder terkait lainnya. Dikesempatan itu, Sahabat Hamris juga menyerahkan bantuan uang senilai Rp140 juta.

Hamsuardi menjelaskan, setelah dilakukannya peletakan batu pertama, maka pembangunan masjid resmi dimulai, karena pembangunan rumah ibadah tersebut sudah lama diimpikan oleh masyarakat.

"Alhamdulillah, hari ini mulai kita lakukan peletakan batu pertama, setelah itu jangan berhenti pembangunannya, karena pembangunan rumah ibadah ini sudah lama diimpikan," kata Hamsuardi.

Baca juga: TSR Provinsi Kunjungi Masjid Raya Kapundung, Ini Kata Bupati Pasbar

Ia mengajak seluruh masyarakat, untuk terus bersama dan bahu-membahu dalam melakukan pembangunan dan meminta untuk selalu berkoordinasi dan berkomunikasi dengan baik terkait pembangunan.

"Begitu juga soal keuangan oleh panitia, juga harus jelas dan transparan. Jangan patah semangat dalam melakukan amal ibadah begitu juga dengan membangun masjid."

"Kita akui, semenjak gempa bumi terjadi di Kabupaten Pasaman Barat ini, ekonomi kita mulai berosot. Untuk itu, mari kita semua dekatkan diri kepada Allah dalam ibadah. Karena itulah kebahagiaan yang sesungguhnya," ujar Hamsuardi.

Sementara itu, Ketua Pembangunan Masjid Al-Mukhlisin, Dodi Indra Yani mengatakan, masjid yang akan dibangun dengan ukuran 12-12 dan total anggaran Rp800 juta. Saat ini telah terkumpul Rp150 juta.

Baca juga: Hamsuardi Ikuti Rapat Penanganan Dampak Banjir Bersama Menko PMK, Ini Kerusakan di Pasbar

"Untuk itu, kami berharap kepada masyarakat dan pemerintah daerah agar membantu melakukan pembangunan masjid ini," harapnya. (pl1)

Penulis:
Editor:
Sumber:

Bagikan: