Honorarium RT & RW se-Kecamatan Nongsa Dibagikan, Ini Pesan Wako Batam

Al Imran | Rabu, 19-10-2022 | 21:47 WIB | 218 klik | Nasional
<p>Honorarium RT & RW se-Kecamatan Nongsa Dibagikan, Ini Pesan Wako Batam<p>

Wali Kota Batam, Muhammad Rudi secara simbolis menyerahkan honorarium RT dan RW usai bersilaturrahim dengan perangkat RT/RW serta tokoh masyarakat se-Kecamatan Nongsa, Selasa malam. (humas)

BATAM (18/10/2022) - Wali Kota Batam, Muhammad Rudi mengajak semua elemen masyarakat kompak, sehingga pembangunan bisa berjalan dengan baik.

"Kita semua punya niat bagaimana kota Batam sewaktu-waktu jadi kota modern, dalam waktu yang sesingkat-sesingkatnya. Maka kekompakan atau persatuan harus kita wujudkan," ajak Rudi, Selasa malam.

Pernyataan itu disampaikan Rudi saat bersilaturrahim dengan perangkat RT dan RW serta tokoh masyarakat se-Kecamatan Nongsa.


Menurut Rudi, kota yang modern merupakan bagian dari visi pembangunan Batam era Rudi dan Wakilnya, Amsakar Achmad.

Merealisasikan ini, Batam kini sedang terus dibangun. Kawasam Nongsa ini, adalah wilayah yang berkaitan dengan sejumlah lompatan besar.

"Dari bandara, lalu jalan juga akan kami bangun sampai lima lajur dinsetiap jalurnya," sebut Rudi yang juga Kepala BP Batam.

Pengembangan Bandara Internasional Hang Nadim Batam diproyeksikan akan selesai pada tahun 2025. Rudi memprediksi, bahwa sekitar 40 juta hingga 50 juta mobilitas manusia akan melewati bandara ini kelak.

"Jadi bapak ibu siapkan diri, pembangunan ini untuk semuanya. Jangan jadi penonton, kalau orang banyak yang masuk, kita mesti siapkan sesuatu," ujarnya.

Diketahui, Nongsa adalah wilayah yang mahsyur dengan potensi wisatanya. Maka, pengembangan infrastruktur akan dilakukan hingga ke wilayah ini.

Rudi menyebutkan, secara umum jalan protokol maupun jalan ke pemukiman akan tuntas pada 2029 mendatang. "Karena Batam kota yang modern, sistem pembangunan jalannya berstandar internasional," ujarnya.

Dalam kegiatan ini, juga diseiringkan dengan penyerahan insentif RT/RW sebagai bentuk perhatian pemerintah.

Rudi memahami bahwa insentif yang diberikan tak seberapa dibanding kerja perangkat RT/RW.

"Bapak Ibu RT/RW banyak membantu saya dalam membangun. Insentif saya harap tidak hanya dilihat nilainya, tapi ini bentuk kebersamaan RT/RW dan kami," ujarnya.

Memungkasi komentarnya, ia menegaskan kembali perihal kebersamaan merupakan hal yang krusial.

"Sukses Batam, sukses Nongsa, sukses kita semua," pungkasnya. (pl2)

Install aplikasi Valora News app di Google Play

Komentar