Panpel Munas I PJS Sampaikan Rencana Munas I ke Dewan Pers

Al Imran | Kamis, 20-10-2022 | 18:36 WIB | 291 klik | Nasional
<p>Panpel Munas I PJS Sampaikan Rencana Munas I ke Dewan Pers<p>

Wakil Ketua Dewan Pers, Agung Dharmajaya mendengarkan paparan Plt Ketum PJS, Mahmud Marhaba didampingi Ridwan Mooduto (Ketua Panpel Munas I), saat audiensi di gedung Dewan Pers, Kamis.

JAKARTA (20/10/2022) - Kedatangan Pengurus Pusat PJS (Pemerhati Jurnalis Siber) ke Dewan Pers, mendapat sambutan positif dari Wakil Ketua Dewan Pers, Agung Dharmajaya didampingi anggota Dewan Pers, Asmono Wikan, di kantor Dewan Pers, Kamis.

Dirinya pun langsung membuka percakapan dengan menyampaikan ucapan selamat datang kepada pengurus DPP PJS yang dipimpin Mahmud Marhaba selaku Plt Ketua Umum PJS bersama Panitia Munas I PJS.

"Kami berterima kasih sudah mengunjungi Dewan Pers," kata Agung, Kamis siang.


Agung Dharmajaya yang saat ini menjabat Plt Ketua Dewan Pers menilai, semakin banyak organisasi pers bermunculan, akan semakin baik dan mempermudah pembinaan pada jurnalis itu sendiri. Oleh karena, itu dirinya berharap, agar PJS bisa berkolaborasi dengan Dewan Pers pada masa mendatang.

"Kehadiran PJS akan membantu Dewan Pers dalam upaya kolaborasi pembinaan jurnalis, yang tumbuh pesat ditengah era digital saat ini," ungkap Agung yang sedang menyelesaikan program doktoral.

Ia juga mengharapkan, dukungan semua pihak termasuk PJS, melakukan penataan dan pembinaan jurnalis yang profesional dan kompeten melalui lembaga uji yang telah mendapatkan lisensi dari Dewan Pers.

"Kami minta semua wartawan/jurnalis untuk memacu diri dalam mengemban tugas mulia sebagai jurnalis dengan mengikuti Uji Kompetensi Wartawan (UKW)," imbaunya.

Plt Ketua Umum PJS, Mahmud Marhaba dalam menyampaikan alasan berdirinya organisasi yang dipimpinnya yakni berupaya merangkul para jurnalis yang belum terjamah oleh organisasi sejenis, namun mereka aktif dalam kegiatan jurnalistik.

"Kami terpanggil merangkul serta mengorganisir para jurnalis/ wartawan yang terlanjur diberi stempel yang kurang baik oleh sebagian masyarakat per situ sendiri," ungkap dia.

"Kami akan bina melalui pendidikan dan pelatihan untuk disiapkan menjadi jurnalis yang kompeten dengan mengikuti UKW nantinya," tambah Mahmud.

Turut hadir juga, Ketua Panitia Munas I PJS Ridwan Mooduto menyampaikan rencana kegiatan pada 25-27 November 2022 nanti, yang mengajak Dewan Pers dapat mengambil peran, dalam Munas ini, melalui beragam program Pra dan Munas nanti, di Jakarta.

"Kami minta Dewan Pers mengambil bagian dalam sesi Pra Munas, untuk memberikan wejangan kepada seluruh anggota PJS seluruh Indonesia, secara online."

"Buah pikiran dan wejangan tentu sangat dibutuhkan oleh anggota PJS di seluruh nusantara ini," ujar Ridwan yang juga sebagai Ketua DPP PJS Divisi Oragnisasi dan Keanggotaan. (rls)

Install aplikasi Valora News app di Google Play

Komentar