Ade Rizky Pratama Sosialisasikan Produk Makanan Beresiko di Daerah Pemilihan

Al Imran | Kamis, 20-10-2022 | 20:09 WIB | 247 klik | Kota Bukittinggi
<p>Ade Rizky Pratama Sosialisasikan Produk Makanan Beresiko di Daerah Pemilihan<p>

Wali Kota Bukittinggi, Erman Safar dialog ringan dengan Anggota Komisi lX DPR RI, Ade Rizky Pratama pada kegiatan Pemberdayaan Masyarakat melalui Komunikasi Informasi dan Edukasi bersama tokoh masyarakat di Bukittinggi, Kamis. (hamriadi)

BUKITTINGGI (20/10/2022) - Anggota Komisi lX DPR RI, Ade Rizky Pratama mengungkapkan, saat ini publik dihebohkan dengan banyaknya balita yang menderita gagal ginjal akut yang diindikasikan akibat penggunaan obat-obatan penurun panas yang mengandung parasetamol dalam bentuk sirup.

"Pemerintah perlu terus menambah wawasan dan ilmu ke masyarakat, khususnya tentang kasus ginjal akut yang kini menghebohkan publik itu. Terlebih, kasusnya banyak menyerang Balita," ungkap Ade pada kegiatan Pemberdayaan Masyarakat melalui Komunikasi Informasi dan Edukasi bersama tokoh masyarakat di Bukittinggi, Kamis.

Menurut Ade, Pemberdayaan Masyarakat melalui Komunikasi Informasi dan Edukasi harus terus diintensifkan, tak hanya oleh pemerintah melainkan juga berbagai lapisan masyarakat.


"Kegiatan kita hari ini terkait dengan obat, makanan, pangan juga cara olahan jamu dan vitamin. Kegiatan ini strategis dalam menjaga derajat kesehatan masyarkat," ungkap Ade.

"Mudah-mudahan, ini dapat dilakukan karena sudah dua tahunan ini kita dilanda Covid19. Sekarang kita membiasakan masyarakat agar membudayakan konsumsi tanaman obat jika sakit. Tak lagi, sedikit keluhan, kita cepat mencari obat dan vitamin," ungkapnya.

Bantu Masyarakat

Sementara, Wali Kota Bukittinggi, Erman Safar tanpak ikut menghadiri kergiatan yang tampak antusias diikuti masyarakat di gedung SMAN 4 Bukittinggi. Juga hadir Ketua DPRD Bukittinggi, Benny Yusrial dan jajaran BPOM Sumbar.

Di kesempatan itu, Erman Safar memuji program Ade Rizky Pratama di daerah pemilihannya ini. Karena, dinilai bisa membantu masyarakat.

"Dengan usianya yang masih muda, semoga kedepannya banyak lagi hal-hal positif untuk negeri ini diperbuat oleh Pak Ade Rezki Pratama," harap Erman.

Ketua DPRD Bukittinggi, Benny Yusrial juga mengucapkan terimakasih atas kegiatan positif politisi Gerindra yang telah dua periode duduk di DPR RI ini.

Digelar di 18 Titik

Sementara, Kepala Balai Besar POM Padang, Abdul Rahim mengungkapkan, kegiatan ini merupakan program kemitraan Balai POM dengan anggota DPR RI.

"Ini sudah berlangsung cukup lama. Di tahun 2022 ini, ada sekitar 18 titik kegiatan serupa kita gelar di Sumatera Barat," ungkap Abdul Rahim.

"Ini merupakan bentuk pelayanan kepada masyarakat terutama mampu melindungi diri dari produk makanan yang beresiko," pungkasnya.

Juga hadir dalam acara ini, Loka POM Payakumbuh, Camat MKS, Mihandrik, lurah se-kecamatan MKS, ninik mamak, alim ulama, cadiak pandai beserta undangan lainnya. (ham)

Install aplikasi Valora News app di Google Play

Komentar