Ade Rizky Pratama Sosialisasikan Produk Makanan Beresiko di Daerah Pemilihan

Kamis, 20 Oktober 2022, 20:09 WIB | Kabar Daerah | Kota Bukittinggi
Ade Rizky Pratama Sosialisasikan Produk Makanan Beresiko di Daerah Pemilihan
Wali Kota Bukittinggi, Erman Safar dialog ringan dengan Anggota Komisi lX DPR RI, Ade Rizky Pratama pada kegiatan Pemberdayaan Masyarakat melalui Komunikasi Informasi dan Edukasi bersama tokoh masyarakat di Bukittinggi, Kamis. (hamriadi)

BUKITTINGGI (20/10/2022) - Anggota Komisi lX DPR RI, Ade Rizky Pratama mengungkapkan, saat ini publik dihebohkan dengan banyaknya balita yang menderita gagal ginjal akut yang diindikasikan akibat penggunaan obat-obatan penurun panas yang mengandung parasetamol dalam bentuk sirup.

"Pemerintah perlu terus menambah wawasan dan ilmu ke masyarakat, khususnya tentang kasus ginjal akut yang kini menghebohkan publik itu. Terlebih, kasusnya banyak menyerang Balita," ungkap Ade pada kegiatan Pemberdayaan Masyarakat melalui Komunikasi Informasi dan Edukasi bersama tokoh masyarakat di Bukittinggi, Kamis.

Menurut Ade, Pemberdayaan Masyarakat melalui Komunikasi Informasi dan Edukasi harus terus diintensifkan, tak hanya oleh pemerintah melainkan juga berbagai lapisan masyarakat.

"Kegiatan kita hari ini terkait dengan obat, makanan, pangan juga cara olahan jamu dan vitamin. Kegiatan ini strategis dalam menjaga derajat kesehatan masyarkat," ungkap Ade.

Baca juga: Ade Rizki Pratama Gelar Sosialisasi Germas di Lubuk Basung, Bupati Beri Kejutan Doorprize untuk Peserta

"Mudah-mudahan, ini dapat dilakukan karena sudah dua tahunan ini kita dilanda Covid19. Sekarang kita membiasakan masyarakat agar membudayakan konsumsi tanaman obat jika sakit. Tak lagi, sedikit keluhan, kita cepat mencari obat dan vitamin," ungkapnya.

Bantu Masyarakat

Sementara, Wali Kota Bukittinggi, Erman Safar tanpak ikut menghadiri kergiatan yang tampak antusias diikuti masyarakat di gedung SMAN 4 Bukittinggi. Juga hadir Ketua DPRD Bukittinggi, Benny Yusrial dan jajaran BPOM Sumbar.

Di kesempatan itu, Erman Safar memuji program Ade Rizky Pratama di daerah pemilihannya ini. Karena, dinilai bisa membantu masyarakat.

Baca juga: Turunkan Kasus Stunting Butuh Sinergisitas

"Dengan usianya yang masih muda, semoga kedepannya banyak lagi hal-hal positif untuk negeri ini diperbuat oleh Pak Ade Rezki Pratama," harap Erman.

Halaman:

Penulis:
Editor: Devan Alvaro
Sumber:

Bagikan: