Atasi Kasus Stunting, Wagubri: Lakukan Audit, Buat Teroboson dan Inovasi

Jumat, 21 Oktober 2022, 07:34 WIB | News | Nasional
Atasi Kasus Stunting, Wagubri: Lakukan Audit, Buat Teroboson dan Inovasi
Wakil Gubernur Riau (Wagubri) yang juga Ketua TPPS Riau, Edy Natar Nasution. (humas)

PEKANBARU (20/10/2022) - Wakil Gubernur Riau (Wagubri), Edy Natar Nasution meminta Tim Percepatan Penurunan Stunting (TPPS) Riau, segera melakukan diseminasi tahap 1 dan 2, hasil pelaksanaan audit stunting dengan mengundang stakeholder termasuk mitra kerja terkait.

"Agar ikut membantu dan berkontribusi terhadap penanganan kasus stunting, berdasarkan hasil pelaksanaan audit kasus stunting yang telah dilaksanakan," sebut Edy di Pekanbaru, Kamis.

Harapan itu disampaikan Edy, dalam rangka percepatan intervensi terhadap hasil pelaksanaan audit kasus stunting di tingkat kabupaten/kota di Provinsi Riau.

Edy juga meminta TPPS untuk menemukan strategi-strategi dan terobosan-terobosan serta inovasi, berkaitan dengan intervensi yang akan dilakukan terhadap hasil pelaksanaan audit kasus stunting.

Baca juga: Angka Stunting Sumut Turun 2,2 Persen, Ini Arahan Pj Gubernur

Terutama yang direkomendasikan, untuk segera dapat diatasi.

"Setelah dipetakan, kita akan tahu dengan kasus itu. Maka, diperlukan sebuah terobosan dari kita masing-masing, bagaimana cara untuk bisa mengatasi persoalan itu secara efektif," terangnya.

Edy yang juga Ketua TPPS Riau ini melanjutkan, perlu dilakukan advokasi dan kerjasama dengan mitra potensial. Seperti, perusahaan-perusahaan yang ada di sekitar untuk bisa berpartisipasi jadi bapak dan bunda asuh untuk anak stunting.

Terutama dikhususkan bagi keluarga yang kasus stunting sudah ada hasil auditnya. Sehingga, akan diketahui alamatnya dimana dan diharapkan perusahaan bisa bertindak sebagai bapak ibu asuh anak stunting.

Baca juga: PENURUNAN STUNTING: Pemkab Pessel Gelar Orientasi Pendamping Keluarga

"Dengan demikian, kita harapkan mengatasi masalah stunting ini juga betul-betul terlaksana secara komprehensif," tambahnya.

Halaman:

Penulis:
Editor: Devan Alvaro
Sumber:

Bagikan: