Tahun Anggaran 2023 Diusulkan 21 Unit: Benny Yusrial Tinjau Realisasi Bedah Rumah di ABTB

Rabu, 19 Oktober 2022, 16:46 WIB | Kabar Daerah | Kota Bukittinggi
Tahun Anggaran 2023 Diusulkan 21 Unit: Benny Yusrial Tinjau Realisasi Bedah Rumah di ABTB
Ketua DPRD Bukittinggi, Benny Yusrial bersama Kepala Dinas Perkim Bukittinggi, Rahmad AE dan jajaran, meninjau realisasi program Bedah Rumah di kecamatan ABTB, Rabu. (hamriadi)

BUKITTINGGI (19/10/2022) - Ketua DPRD Bukittinggi, Benny Yusrial mengalokasikan bedah rumah untuk 12 unit se-kecamatan Aur Birugo Tigo Baleh (ABTB) di tahun anggaran 2022 ini. Pada tahun anggaran 2023 nanti, dialokasikan anggaran untuk 21 unit rumah lagi di kecamatan ABTB.

"Alokasi anggaran untuk bedah rumah ini, berasal dari aspirasi masyarakat yang saya terima lalu diperjuangkan melalui pokok pikiran anggota DPRD," ungkap Benny saat meninjau realisasi bedah rumah di kecamatan ABTB, Rabu.

Pada hari itu, Benny meninjau realisasi 3 unit bedah rumah di kelurahan Ladang Cakiah, Parit Antang (7 unit) dan Kubu Tanjung (2 unit).

"Kita bangga akan terlaksananya dengan lancar program bedah rumah warga ini. Semoga bermanfaat karena huniannya telah layak dari sebelumnya," ungkap Benny.

Baca juga: BEDAH RUMAH: Di Pessel, 115 RTLH Dibantu Pemkab dan Baznas

Dikatakan Benny, untuk menyukseskan bedah rumah untuk 21 unit di tahun anggaran 2023 ini, telah diusulkan anggaran sebesar Rp600 juta pada Dinas Perumahan dan Pemukiman (Perkim).

"Dengan variasi anggaran, ada yang Rp25 juta, Rp35 juta dan maksimal Rp50 juta, warga penerima manfaat mampu menambah dengan anggaran swadayanya sendiri," ungkap Benny.

"Bahkan, tadi ada yang halaman rumahnya yang dikasi keramik, walaupun itu bekas dari bangunan lain," ungkap Benny terkagum.

Ia menambahkan, program bedah rumah yang digagasnya ini, dikerjakan secara swadaya oleh masyarakat penerima manfaat. Tidak menggunakan rekanan (pihak ketiga-red). "Karena swadaya itu, mereka mampu menambahkan anggarannya," pungkasnya.

Baca juga: Sertijab Camat ABTB, Ini Pesan Wako Bukittinggi

Jadikan Warga Sejahtera

Halaman:

Penulis:
Editor:
Sumber:

Bagikan: