Disambut dengan Welcome Dinner, Irjen Suharyono Ingatkan Soal Komunikasi yang Tersumbat

Al Imran | Sabtu, 22-10-2022 | 14:52 WIB | 254 klik | Provinsi Sumatera Barat
<p>Disambut dengan Welcome Dinner, Irjen Suharyono Ingatkan Soal Komunikasi yang Tersumbat<p>

Gubernur Sumbar, Mahyeldi menyambut Irjen Pol Suharyono yang menghadiri Welcome Dinner Penyambutan Kapolda Sumbar di auditorium gubernuran Sumbar, Kamis malam. (humas)

PADANG (20/10/2022) - Kapolda Sumatera Barat, Irjen Pol Suharyono berkomitmen untuk bersama-sama Forum Koordinasi Pimpinan Daerah (Forkopimda) dan pemerintah daerah, merajut komunikasi yang optimal dalam rangka membangun kolaborasi demi kelancaran pembangunan di Sumbar.

Demikian disampaikan Irjen Suharyono dalam sambutannya pada Welcome Dinner Penyambutan Kapolda Sumbar di auditorium gubernuran Sumbar, Kamis malam.

Irjen Suharyono yang sebelumnya bertugas di Otoritas Jasa Keuangan ini juga mengatakan, akan mempertahankan dan terus meningkatkan kerjasama yang baik selama ini dan membenahi hal-hal yang kurang baik.


"Kami kulonuwun. Setelah mendapat tugas mendadak harus ke Sumbar, kami berangkat dan alhamdulillah semuanya berjalan lancar. Bahkan, kami tidak menyangka, kehadiran kami akan disambut semeriah ini. Sangat mengesankan dan kesan pertama yang terbaik," ujar Suharyono yang tampil didampingi istri.

"Harapan kami kedepan, komunikasi yang profesional dan optimal harus ada untuk mencapai kolaborasi. Jangan sampai ada komunikasi yang tersumbat, yang akan menimbulkan persepsi bahkan fitnah. Kami akan bersama dengan unsur Forkopimda membangun Sumbar tercinta ini," lanjut bapak tiga anak ini.

Suharyono juga menyebut akan mengutamakan keamanan sebagai kunci pembangunan berjalan baik.

Terkait kesan pertamnya saat hadir di Padang, menurut Suharyono, ia sangat senang karena Kota Padang tertata rapi dan yang paling penting, tidak macet seperti di Jakarta.

Gubernur Sumbar, Mahyeldi dalam sambutannya mengucapkan selamat datang pada Kapolda yang baru dan berharap kerjasama yang baik selama ini dengan Polda Sumbar terus terjalin.

Menurut Mahyeldi, Polda Sumbar telah berperan besar dalam berbagai hal di Sumbar, khususnya pada saat pandemi Covid19. Polda Sumbar, lanjut dia, juga berperan memulihkan ekonomi dan wisata Sumbar.

"Atas nama Pemerintah Provinsi Sumbar, kami mengucapkan selamat datang kepada Bapak Kapolda. Masih banyak kerja besar yang mesti kita kolaborasikan ke depan," ungkap Mahyeldi.

"Apalagi tahun 2023 nanti, kita sudah mencanangkan Visit Beautiful West Sumatera. Suasana tenang dan damai yang harus kita hadirkan. Semoga, agenda demokrasi 2024 juga akan berjalan lancar dan kondusif," harap Mahyeldi.

Hadir dalam welcome dinner tersebut sejumlah kepala daerah, di antaranya Bupati Pasbar, Wali Kota Bukittinggi, Bupati Padang Pariaman, Bupati Pessel. Hadir pula jajaran Forkopimda serta Kepala OPD Lingkup Pemprov Sumbar. (kyo)

Install aplikasi Valora News app di Google Play

Komentar