Nevi Zuairina Sosialisasikan Holding BUMN sebagai Lokomotif Kebangkitan Ekonomi di Payakumbuh

Minggu, 23 Oktober 2022, 12:45 WIB | Bisnis | Kota Payakumbuh
Nevi Zuairina Sosialisasikan Holding BUMN sebagai Lokomotif Kebangkitan Ekonomi di...
Anggota Komisi VI DPR RI, Nevi Zuairina jadi narasumber utama pada kegiatan sosialisasi Holding BUMN di Payakumbuh, Sabtu.

PAYAKUMBUH (22/10/2022) - Anggota Komisi VI DPR RI, Nevi Zuairina jadi narasumber utama pada kegiatan sosialisasi Holding BUMN sebagai lokomotif kebangkitan ekonomi masa depan di kota Payakumbuh.

Acara ini dihadiri oleh UMKM binaan BUMN dari Payakumbuh dan Limapuluh Kota sangat antusias hadir pada kegiatan karena kehadiran Nevi Zuairina pada acara itu.

Sosialisasi yang juga pelatihan untuk lebih memahami Inklusi keuangan yakni ketersediaan akses pada berbagai lembaga, produk, dan layanan jasa keuangan sesuai dengan kebutuhan dan kemampuan masyarakat dalam rangka meningkatkan kesejahteraan masyarakat, dihadiri lebih kurang 100 peserta.

"Saat ini tidak kurang dari 1,2 miliar orang di dunia tidak memiliki rekening (account), sehingga mereka mengalami kesulitan untuk mengakses produk dan layanan keuangan untuk memenuhi kebutuhan mereka," ungkap Nevi, Sabtu.

Baca juga: Nevi Zuairina Serahkan TJSL Semen Padang di 5 Titik

Di Indonesia, ungkap dia, diperkirakan lebih dari 80 juta orang dikategorikan sebagai unbanked population atau excluded population.

"Kondisi inilah yang membuat masih banyak penduduk yang hidup dalam kondisi miskin," tutur Nevi.

Politisi PKS ini menjelaskan, Inklusi keuangan berarti para individu dan pelaku usaha memiliki kemampuan untuk mengakses produk dan layanan keuangan seperti transaction, payments, savings, credit dan insurance.

Akses keuangan memfasilitasi kehidupan sehari-hari, dan membantu keluarga dan bisnis merencanakan segalanya mulai dari tujuan jangka panjang hingga keadaan darurat yang tidak terduga.

Baca juga: Nevi Zuairina Minta Regulasi Perkoperasian Mampu Mengurai Persoalan

Karena itu, inklusi keuangan merupakan faktor pendorong utama untuk mengurangi kemiskinan dan kesenjangan serta meningkatkan kemakmuran rakyat.

Halaman:

Penulis:
Editor:
Sumber:

Bagikan: