Ulama dan Tokoh Minang Bersatu Doakan Ganjar Pranowo Presiden RI 2024

Minggu, 23 Oktober 2022, 22:13 WIB | News | Provinsi Sumatera Barat
Ulama dan Tokoh Minang Bersatu Doakan Ganjar Pranowo Presiden RI 2024
Istighosah Kebangsaan dan Doa Bersama sebagai langkah spiritual dari masyarakat Minang, dalam mendukung Ganjar Pranowo sebagai Presiden 2024. Acaea ini digelar di Auditorium Makkatul M Karramah, UPT Asrama Haji Sumatera Barat, Koto Tangah, Kota Padang, Ah

PADANG (23/10/2022) -Deklarator Ganjar Pranowo Presiden 2024 tingkat Sumatera Barat, Buya Zainal MS menegaskan, gubernur Jawa Tengah itu adalah pemimpin yang mengimplementasikan falsafah hidup masyarakat Minangkabau, 'Adat Basandi Sarak, Sarak Basandi Kitabullah' (ABS SBK).

"Ganjar Pranowo sebagai pemimpin yang moderat dikenal selalu mengedepankan peran ulama dalam setiap program yang digagasnya di Jawa Tengah. Ini sejalan dengan falsafah ABS SBK," ungkap Buya Zainal usai deklarasi, Ahad.

Oleh karena itu, Buya Zainal menyebut, adalah sebuah keutamaan dan sangat adil, jika pemimpin memprioritaskan kepentingan dan kesejahteraan para ulama dan masyarakat. Sikap itu juga jadi fokus Ganjar di Jawa Tengah.

Karenanua, ribuan kiai, buya, ustadz, ulama dan tokoh Minangkabau di Sumatera Barat, bersatu padu mengonsolidasikan dukungan untuk Ganjar Presiden 2024.

Baca juga: Ganjar Pranowo Presiden 2024, Ulama Kharismatik dan Tokoh Adat Minang Bersepakat

Aspirasi tersebut disampaikan di sela-sela kegiatan Istighosah Kebangsaan dan Doa Bersama di Auditorium Makkatul M Karramah, UPT Asrama Haji Sumatera Barat, Koto Tangah, Kota Padang, Sumbar.

"Beliau sangat memperhatikan ulama, meminta pendapat para ulama, bekerjasama dengan pemerintahan. Beliau mencari solusi-solusi dalam membangun bangsa," ungkapnya.

"Kemudian, kalau diperhatikan, Pak Ganjar itu merakyat sekali dan peduli nasib rakyat," tambah Buya Zainal usai deklarasi.

Pria yang juga Ketua Majelis Dakwah Islamiyah Sumatera Barat ini menyebut, salah satu pelibatan ulama adalah melalui sejumlah program menekan angka kemiskinan di Jateng seperti rumah tidak layak huni (RTLH) bagi masyarakat pra-sejahtera.

Baca juga: Khairul Arif Dilantik jadi Ketua PMII Padang

Hingga saat ini, lebih dari 1 juta rumah telah direnovasi. Sepanjang 2022, sebanyak 1.195 unit rumah warga ditarget masuk dalam program tersebut.

Halaman:

Penulis:
Editor: Devan Alvaro
Sumber:

Bagikan: