Ratusan Kepala Puskesmas Hadiri Semiloka 2 Nasional di Padang

Al Imran | Selasa, 25-10-2022 | 21:28 WIB | 236 klik | Kota Padang
<p>Ratusan Kepala Puskesmas Hadiri Semiloka 2 Nasional di Padang<p>

Kepala Dinas Kesehatan Sumbar, dr Lila Yanwar mewakili gubernur Sumbar membuka kegiatan Semiloka 2 APKESMI Nasional di Padang, Senin. (veri rikiyanto)

PADANG (24/10/2022) - Lebih dari 600 Kepala Puskesmas serta Kepala Dinas Kesehatan Kota/Kabupaten se-Indonesia menghadiri kegiatan Semiloka yang digelar Akselerasi Kepala Puskesmas Seluruh Indonesia, di Padang, Senin.

Kegiatan yang akan digelar dari tanggal 24-27 Oktober 2022 ini mengambil tema Penguatan Puskesmas Dalam Menyongsong Transformasi Layanan Primer Melalui Akreditasi, Penerapan BLUD, dan Peningkatan Kompetensi Kepala Puskesmas.

Ketua APKESMI Sumbar dr Winanda MARS dalam sambutannya mengatakan, kegiatan Semiloka 2022 ini merupakan Semiloka kedua yang dilakukan APKESMI.


Adapun rangkaian kegiatan Semiloka akan diisi dengan berbagai seminar kesehatan dan workshop dengan menghadirkan pemateri/ narasumber nasional maupun narasumber yang berasal dari Sumbar yang memiliki kompetensi nasional.

"Kita harapkan para peserta Semiloka dapat memanfaatkan kegiatan untuk menimba ilmu dalam meningkatkan kompetensi, serta guna mewujudkan pelayanan kesehatan yang paripurna," ujar Winanda.

Sementara, Kepala Dinas Kesehatan Sumatera Barat, dr Lila Yanwar yang mewakili Gubernur Sumbar Mahyeldi saat membuka kegiatan Semiloka mengatakan, kegiatan ini merupakan ajang silaturahmi dan bertukar informasi bagi para kepala Puskesmas.

Pada kesempatan itu, dr Lila juga menyampaikan ucapan terima kasih pada APKESMI Sumbar, yang telah berhasil menggelar kegiatan berskala nasional, dengan menghadirkan begitu peserta, serta seluruh stakeholder yang telah mendukung terlaksananya kegiatan.

Sambil berseloroh, dr Lila juga mengajak seluruh peserta untuk dapat menikmati keindahan Kota Padang dan Sumatera Barat, termasuk juga dengan aneka ragam kuliner yang terkenal lezat tersebut.

"Bagi peserta yang sedang diet, tinggalkan dulu dietnya, rugi karena makanan Padang itu sangat beraneka ragam, namun pilihannya cuma dua yakni enak dan enak sekali," katadr Lila.

Turut Hadir dan memberikan sambutan Ketua APKESMI pusat, dr Trisna Setiawan, Mentri Dalam Negeri yang diwakili Dirjen Bina Pembangunan Daerah Kemendagri, Budiono Subambang dan Wali Kota Padang, Hendri Septa. (vri)

Install aplikasi Valora News app di Google Play

Komentar