Kadivpas Sumbar Ajarkan Ilmu Benteng Keselamatan Diri di Rupajang

Al Imran | Selasa, 25-10-2022 | 22:01 WIB | 222 klik | Kota Padang Panjang
<p>Kadivpas Sumbar Ajarkan Ilmu Benteng Keselamatan Diri di Rupajang<p>

Seorang staf Rupajang, mencoba mematahkan satu batang besi usai sharing dan memberikan ilmu benteng keselamatan diri, Selasa. (kominfo)

PADANG PANJANG (25/10/2022) - Kepala Divisi Pemasyarakatan (Kadivpas) Kanwil Kemenkumham Sumatera Barat, Muhammad Ali Syeh Bana, kunjungi Rumah Tahanan Kelas IIB Kota Padang Panjang (Rupajang) guna memberikan bekal ilmu kepada seluruh pegawai. Ia juga melakukan monitoring dan evaluasi (monev) kinerja pegawai Rupajang, Selasa.

"Sesuai perintah Bapak Kakanwil, hari ini kami agendakan untuk sharing dan memberikan ilmu benteng keselamatan diri pada staf di sini serta melakukan kunjungan monev dan melakukan pengawasan renovasi bangunan Ruang Pendaftaran Kunjungan Rupajang," ungkap jebolan Akip 24 itu.

Pada kesempatan tersebut, Ali juga menyampaikan pesan dari Kakanwil, supaya dalam bertugas harus punya rasa memiliki dan mencintai serta meningkatkan kepedulian terhadap instansi tempat mengabdi.


"Berikan perhatian yang lebih terhadap warga binaan pemasyarakatan (WBP) yang kita layani ini. Dengan memastikan mereka semuanya sehat, merasa diayomi, tidak ada tekanan atau kekerasan selama dibina di sini. Tidak ada pungutan liar. WBP bisa benar-benar sadar dan bertaubat, tidak ada pelanggaran selama di sini," katanya.

Sementara itu, Kepala Rupajang, Rudi Kristiawan menyampaikan terima kasih kepada Ali, yang telah memberikan penguatan tugas dan fungsi serta penguatan mental kepada jajaran pegawai Rupajang.

Rudi mengungkapkan, dari sedikit ilmu yang baru diajarkan kurang lebih 4 jam itu, terbukti ilmunya benar-benar masuk ke dalam tubuh pegawai.

"Hal ini terbukti, anggota saya, termasuk saya sendiri, dapat mematahkan besi dragon dengan kekuatan alam, dipadukan dengan kekuatan dari dalam tubuh kita seperti yang diajarkan tadi," sebut karutan muda asal Blora itu. (ham)

Install aplikasi Valora News app di Google Play

Komentar