Belasan Botol Miras Diamankan dari Pedagang di Alai Parak Kopi

Al Imran | Rabu, 26-10-2022 | 15:24 WIB | 182 klik | Kota Padang
<p>Belasan Botol Miras Diamankan dari Pedagang di Alai Parak Kopi<p>

Personel Satpol PP Padang, memeriksa dagangan penjual minuman keras (Miras) di kawasan Alai Parak Kopi, Kecamatan Padang Utara, Selasa dini hari. (humas)

PADANG (25/10/2022) - Belasan botol minuman beralkohol diamankan Satpol PP Padang, dari penjual minuman keras (Miras) di kawasan Alai Parak Kopi, Kecamatan Padang Utara, Selasa dini hari.

Kepala Bidang Penegak Peraturan Perundang Undangan Daerah (P3D) Satpol PP Padang, Rio Ebu Pratama mengungkapkan, masyarakat setempat resah oleh aktifitas warung ini. Karena, si pemilik terindikasi menjual meninuman beralkohol secara bebas.

Sementara itu, diketahui si pemilik tidak memiliki izin untuk mengedarkan minuman alkohol. Tentu, selain telah meresahkan masyarakat, kegiatan pemilik warung ini juga telah melanggar Perda Kota Padang.


"Masyarakat sekitar resah oleh aktifitas pemilik warung ini, karena menjual minuman beralkohol secara bebas ke masyarakat. Sedangkan mereka tidak memiliki izin, tentu ini telah melanggar," ungkap Rio Ebu Pratama.

Belasan botol minuman tersebut dibawa petugas ke Mako Satpol PP Padang untuk jadi barang bukti. Sementara itu, si pemilik usaha juga dipanggil untuk menghadap PPNS guna dilakukan proses lebih lanjut.

"Tidak hanya belasan botol minuman beralkohol yang diamankan, pemilik usaha ini juga kita hadapkan ke PPNS," jelas Rio.

Terkait hal ini, Rio Ebu Pratama menjelaskan, pihaknya akan terus melakukan pengawasan kepada tempat-tempat penjual minuman beralkohol, apalagi tidak memiliki izin maka akan dilakukan penertiban. (vri)

Install aplikasi Valora News app di Google Play

Komentar