Pekan ke 5 Liga Champion: Laga Barca-Bayern Ditabuh Kamis Dinihari, Nagelsmann: Menang di Pertandingan Menonjol Itu Penting

Rabu, 26 Oktober 2022, 16:31 WIB | Olahraga | Internasional
Pekan ke 5 Liga Champion: Laga Barca-Bayern Ditabuh Kamis Dinihari, Nagelsmann: Menang di...
Klasmen sementara grup C Liga Champion musim 2022.

BARCELONA mesti memenangkan laga pekan ke-5 Liga Champion musim 2022 ini, demi memuluskan langkah untuk meraih tiket lolos fase penyisihan Grup C.

Menghadapi Bayern Muenchen yang jadi pemuncak klasmen, dengan koleksi poin 12, skill Xavi Hernndez sebagai pelatih, akan menemui ujian pentingnya di pentas Eropa.

Dikutip dari uefa.com, pelatih Bayern, Julian Nagelsmann, telah memastikan, timnya akan all out untuk meraih tiga angka penuh menghadapi pasukan Catalunya (Barcelona-red).

"Kami ingin menang. Ini tentang menjadi yang teratas di grup serta memenangkan pertandingan yang menonjol," ungkap Nagelsmann.

"Jika Anda ingin memenangkan Liga Champions, Anda harus mengirim pesan kepada lawan Anda. Besok akan jadi kesempatan untuk melakukan hal itu," tambahnya.

Walaupun begitu, Nagelsmann mengingatkan anak asuhnya, jangan sampai gegabah dengan Lewandowski dkk.

"Mereka memiliki banyak pemain baru, yang sesuai dengan filosofi mereka (Barce-red). Mereka jelas merupakan salah satu tim terbaik di Eropa, seperti yang Anda lihat di paruh pertama pertandingan terakhir kami melawan mereka. Saya yakin, mereka akan menunjukkannya lagi besok," ungkap Nagelsman memprediksi.

Bermain di kandang sendiri, Camp Nou, pelatih Barcelona Xavi Hernndez, tentunya memiliki energi berlebih, untuk bisa meraih angka penuh dalam laga nanti.

"Saya berharap untuk menghadapi tim yang sangat intens dan cerdik secara taktik. Kami sangat bagus di Munich, tetapi kami tidak mengonversi peluang kami. Besok, kami harus menunjukkan bahwa itu (laga sebelumnya-red) adalah penyimpangan," tegas Xavi.

"Menonton lagi pertandingan kemarin, sungguh menakjubkan. Kami tidak mencetak gol. Kami memiliki sedikit harapan, tetapi segalanya sangat sulit. Ketika dewi fortuna tidak ada di tangan Anda, itu menciptakan lebih banyak kecemasan," tambah Xavi sebagaimana dilansir uefa.com.

Meskipun posisi Blaugrana saat ini berada pada urutan ketiga di Grup C dengan empat angka, peluang Xavi lolos babak selanjutnya terbilang kecil.

Halaman:

Penulis:
Editor:
Sumber:

Bagikan: