Bukittinggi Ikuti Pameran Inacraft 2022, Marfendi: Gaspol, Garap Semua Potensi Online

Al Imran | Kamis, 27-10-2022 | 06:04 WIB | 217 klik | Kota Bukittinggi
<p>Bukittinggi Ikuti Pameran Inacraft 2022, Marfendi: Gaspol, Garap Semua Potensi Online<p>

Wawako Bukittinggi, Marfendi meninjau produk UMKM yang dipamerkan pada stand Dekranasda Bukittinggi di ajang Inacraft on October 2022 yang digelar di JCC, Rabu. (humas)

JAKARTA (26/10/2022) - Wakil Wali Kota Bukittinggi, Sumatera Barat, Marfendi menilai, The International Handicraft Trade Fair atau Inacraft, merupakan kesempatan untuk bisa menggarap potensi daerah, khususnya potensi UMKM.

Marfendi mengingatkan pelaku UMKM Bukittinggi, untuk selalu meningkatkan kualitas dan kapasitas produk. Kemudian, harus ikut perkembangan zaman.

"Pak Menteri Parekraf, Sandiaga Uno tadi mengistilahkannya dengan "gaspol" (garap semua potensi online). Kalau tidak, kita akan terlindas oleh zaman," ungkap Marfendi disela kunjungan ke stand Bukittinggi di Inacraft 2022, Rabu.


Marfendi berharap, pameran seperti ini perlu terus dilanjutkan dan terpublikasi dengan baik. Karena, masih ada beberapa daerah yang belum menerima informasi iven Inacraft ini.

Disela kunjungannya itu, Marfendi yang didampingi istri, Nurna Eva Karmila, juga menyempatkan diri meninjau stand-stand kabupaten dan kota di Sumatera Barat.

Di antaranya Stand Provinsi Sumbar, Kabupaten Solok, Kota Solok, Kota Padang, Limapuluh Kota, Payakumbuh, Agam dan Henny Adly.

The International Handicraft Trade Fair atau dikenal Inacraft kembali hadir untuk kedua kalinya pada tahun 2022 ini.

ASEPHI sebagai Penyelenggaraan pameran merujuk hasil RAKERNAS tanggal 15 Maret 2022 di Jakarta bersama seluruh BPD & BPC ASEPHI se-Indonesia sepakat, bahwa mulai tahun 2022 Inacraft hadir dua kali setahun yaitu bulan April dan Oktober.

Untuk pertama kali pameran bulan Oktober 2022 bertajuk INACRAFT on October. INACRAFT on October merupakan seri dari pameran INACRAFT, menampilkan konsep pameran baru yang lebih kekinian dengan ambience/look & feel yang berbeda serta showcase produk yang sudah terkurasi melalui proses seleksi yang baik, untuk menambah eksistensi dan menjadikan pameran INACRAFT sebagai salah satu pameran terpopuler dan terlengkap di Indonesia.

Pameran yang didaulat sebagai salah satu pameran produk kerajinan tangan terbesar di Asia Tenggara itu, untuk bulan Oktober ini akan digelar pada tanggal 26-30 Oktober 2022 di Main Lobby, Plenary & Assembly Hall Jakarta Convention Center (JCC). Tahun selanjutnya direncanakan seluruh hall JCC. (ham)

Install aplikasi Valora News app di Google Play

Komentar