Budi Candra Pimpin PJS Pekanbaru, Wahyudi: Terus Tingkatkan Kompetensi dan Profesionalisme Wartawan

Kamis, 27 Oktober 2022, 10:33 WIB | News | Nasional
Budi Candra Pimpin PJS Pekanbaru, Wahyudi: Terus Tingkatkan Kompetensi dan...
Ketua PJS Riau, Wahyudi El Pangabean menyerahkan SK kepengurusan PJS Kota Pekanbaru periode 2022-2027 pada Budi Candra di Pekanbaru, Rabu.

PEKANBARU (26/10/2022) - Budi Candra ditetapkan sebagai Ketua Pengurus Dewan Pimpinan Cabang (DPC) Pemerhati Jurnalis Siber (PJS) Kota Pekanbaru periode 2022-2027.

Budi Candra didampingi sejumlah pengurus PJS Kota Pekanbaru, secara resmi menyampaikan hasil rapat pembentukan PJS Kota Pekanbaru pada Ketua PJS Riau, Rabu.

"Hari ini saya mohon izin menyampaikan hasil rapat dan struktur pengurus DPC PJS Kota Pekanbaru kepada Ketua DPD PJS Provinsi Riau," kata Budi Candra saat memberikan sambutan di Sultan Resto Pekanbaru.

Menurut Ketua Pekanbaru Jurnalis Center (PJS) Club Pertama itu, setelah menerima mandat tanggal 15 Oktober 2022, dirinya langsung bergerak mengumpulkan anggota.

"Alhamdulillah, sebanyak 12 orang kawan-kawan terhimpun dan bersedia menjadi pengurus PJS Kota Pekanbaru," tuturnya.

Budi memaparkan, dalam waktu dekat pihaknya akan segera menyusun agenda Pengukuhan Pengurus DPC PJS Kota Pekanbaru.

"Insya Allah bertepatan dengan Hari Pahlawan kita akan menggelar acara pengukuhan sekaligus pelatihan jurnalistik dalam rangka meningkatkan kompetensi dan profesionalisme wartawan," paparnya.

Ketua DPD PJS Provinsi Riau Wahyudi El Panggabean mengapresiasi kinerja penerima mandat pembentukan DPC PJS Kota Pekanbaru.

"Ini adalah anugerah yang sangat luar biasa dari Allah Subhanahu wataala. Hari ini pengurus PJS Kota Pekanbaru resmi terbentuk. Kami sangat mengapresiasi dan terus mendorong agar kompetensi dan profesionalisme wartawan dapat terus ditingkatkan," sebut Wahyudi.

Direktur Utama Lembaga Pendidikan Wartawan Pekanbaru Jurnalis Center itu berharap, wartawan yang tergabung di PJS Kota Pekanbaru dapat melaksanakan tugas sesuai dengan Kode Etik Jurnalistik.

"Saya melihat rekan-rekan pengurus PJS Pekanbaru ini luar biasa. Memiliki latar belakang dan profesi yang berbeda-beda. Ada yang sudah mengabdikan diri sebagai dokter dan sejumlah advokad serta beberapa profesi lainnya."

Halaman:

Penulis:
Editor:
Sumber:

Bagikan: