Budi Candra Pimpin PJS Pekanbaru, Wahyudi: Terus Tingkatkan Kompetensi dan Profesionalisme Wartawan

Al Imran | Kamis, 27-10-2022 | 10:33 WIB | 241 klik | Nasional
<p>Budi Candra Pimpin PJS Pekanbaru, Wahyudi: Terus Tingkatkan Kompetensi dan Profesionalisme Wartawan<p>

Ketua PJS Riau, Wahyudi El Pangabean menyerahkan SK kepengurusan PJS Kota Pekanbaru periode 2022-2027 pada Budi Candra di Pekanbaru, Rabu.

PEKANBARU (26/10/2022) - Budi Candra ditetapkan sebagai Ketua Pengurus Dewan Pimpinan Cabang (DPC) Pemerhati Jurnalis Siber (PJS) Kota Pekanbaru periode 2022-2027.

Budi Candra didampingi sejumlah pengurus PJS Kota Pekanbaru, secara resmi menyampaikan hasil rapat pembentukan PJS Kota Pekanbaru pada Ketua PJS Riau, Rabu.

"Hari ini saya mohon izin menyampaikan hasil rapat dan struktur pengurus DPC PJS Kota Pekanbaru kepada Ketua DPD PJS Provinsi Riau," kata Budi Candra saat memberikan sambutan di Sultan Resto Pekanbaru.


Menurut Ketua Pekanbaru Jurnalis Center (PJS) Club Pertama itu, setelah menerima mandat tanggal 15 Oktober 2022, dirinya langsung bergerak mengumpulkan anggota.

"Alhamdulillah, sebanyak 12 orang kawan-kawan terhimpun dan bersedia menjadi pengurus PJS Kota Pekanbaru," tuturnya.

Budi memaparkan, dalam waktu dekat pihaknya akan segera menyusun agenda Pengukuhan Pengurus DPC PJS Kota Pekanbaru.

"Insya Allah bertepatan dengan Hari Pahlawan kita akan menggelar acara pengukuhan sekaligus pelatihan jurnalistik dalam rangka meningkatkan kompetensi dan profesionalisme wartawan," paparnya.

Ketua DPD PJS Provinsi Riau Wahyudi El Panggabean mengapresiasi kinerja penerima mandat pembentukan DPC PJS Kota Pekanbaru.

"Ini adalah anugerah yang sangat luar biasa dari Allah Subhanahu wataala. Hari ini pengurus PJS Kota Pekanbaru resmi terbentuk. Kami sangat mengapresiasi dan terus mendorong agar kompetensi dan profesionalisme wartawan dapat terus ditingkatkan," sebut Wahyudi.

Direktur Utama Lembaga Pendidikan Wartawan Pekanbaru Jurnalis Center itu berharap, wartawan yang tergabung di PJS Kota Pekanbaru dapat melaksanakan tugas sesuai dengan Kode Etik Jurnalistik.

"Saya melihat rekan-rekan pengurus PJS Pekanbaru ini luar biasa. Memiliki latar belakang dan profesi yang berbeda-beda. Ada yang sudah mengabdikan diri sebagai dokter dan sejumlah advokad serta beberapa profesi lainnya."

"Ini tentu sebuah potensi yang luar biasa jika berkolaborasi dalam menjalankan amanah sebagaimana yang difirmankan Tuhan dalam Kitab Suci-Nya yang berbunyi nun. walqolami wama yasturun," harapnya.

Sekretaris PJS Riau, Abdul Kadir saat menerima berkas hasil rapat pembentukan PJS Kota Pekanbaru mengaku sangat antusias.

"Luar biasa. Hanya perlu waktu tak kurang dari 10 hari pengurus DPC PJS Kota Pekanbaru langsung terbentuk. Tentunya ini semua berkat kegigihan Bang Budi Candra yang didukung dengan rekan-rekan yang tentunya sangat luar biasa," paparnya.

Padahal, kata alumni Magister UMJ itu, mandat diberikan tanggal 15 Oktober 2022 dan baru akan berakhir pada tanggal 15 November 2022.

"Tapi sebelum mandat berakhir, hanya perlu waktu singkat struktur pengurus PJS Kota Pekanbaru berhasil terbentuk. Sekali lagi saya ucapkan selamat dan sukses," sebutnya.

Ketua DPP PJS Bidang Hukum dan Advokasi, Asmanidar yang turut hadir dalam acara tersebut mengaku optimistis, PJS Pekanbaru akan berkembang pesat.

"Saya yakin di bawah kepemimpinan bapak Budi Candra ini, PJS Pekanbaru akan berjaya. Saya kenal betul beliau ini."

"Beliau ini merupakan Ketua PJS Club pertama. PJS Club itu adalah organisasi alumni dan siswa yang telah belajar di lembaga pendidikan wartawan Pekanbaru Journalist Center atau disingkat PJC," tuturnya.

Hal sama diungkapkan, dr Rahmansyah, Bendahara DPC PJS Kota Pekanbaru.

"Berangkat dari profesi dokter, saya merasa terpanggil untuk bergabung di organisasi wartawan ini. Karena ini adalah bagian dari pengabdian sekaligus membantu masyarakat lebih banyak lagi," pungkasnya.

Sekretaris DPC PJS Pekanbaru, Muhammad Suhandi mengaku tertarik bergabung di PJS karena memiliki persamaan pandangan, sejalan dan selaras dengan Ketua PJS Pekanbaru.

"Saat diajak oleh pak Budi Candra dan setelah mendengar paparan langsung dari beliau saya tertarik dan terpanggil untuk bergabung di PJS," paparnya.

Menurut Suhandi, persamaan pandangan dan persepsi sangat penting dalam membangun sebuah organisasi.

"Jadi tawaran untuk bergabung di PJS saya terima dan siap melaksanakan tugas sebagai Sekretaris DPC PJS Kota Pekanbaru," terangnya. (rls/kyo)

Install aplikasi Valora News app di Google Play

Komentar