Daliyus K Pimpin Bapera Pasaman Barat

Kamis, 27 Oktober 2022, 20:05 WIB | Kabar Daerah | Kab. Pasaman Barat
Daliyus K Pimpin Bapera Pasaman Barat
Sekjen DPP Barisan Pemuda Nusantara (Bapera), Mustofa M Radja, foto bersama usai pelantikan Daliyus K sebagai Ketua DPD Bapera Pasaman Barat, di aula kantor bupati Pasbar, Kamis. (robi chandra)

PASAMAN BARAT (27/10/2022) - Sekretariat Jenderal (Sekjen) DPP Barisan Pemuda Nusantara (Bapera), Mustofa M Radja, lantik Daliyus K sebagai Ketua DPD Bapera Pasaman Barat, di aula kantor bupati Pasbar, Kamis.

"Siapa saja bisa ikut bergabung dalam Bapera, kecuali TNI dan Polisi aktif. PNS, pengusaha dan lainnya silahkan bergabung. Karena, Bapera merupakan mitra kritis dan strategis pemerintah. Bapera ini bergerak di bidang sosial, ekonomi dan politik," jelas Mustofa M Radja saat pelantikan.

Pelantikan dihadiri Bupati Pasbar, Hamsuardi, Ketua DPRD Pasbar, Erianto, Bapera Sumbar, OPD dan stakeholder terkait lainnya.

Ia menegaskan, Bapera tidak dibenarkan untuk mendemo pemerintah, karena Bapera berfungsi untuk mendukung program pemerintah. Bapera juga tidak dibenarkan menjalankan proposal.

Baca juga: Bapera Pasbar Serahkan Sembako untuk Korban Banjir Talamau

Sementara itu, Hamsuardi yang ditetapkan sebagai Ketua Dewan Pertimbangan mengatakan, akan memberikan dorongan penuh dan semangat terhadap Bapera, sehingga pelaksanaan pembangunan di Kabupaten Pasaman Barat ini berjalan dengan baik.

"Tentunya, Bapera memiliki andil yang besar dalam melakukan pembangunan itu. Karena pembangunan ini merupakan tugas kita bersama. Kita bersama-sama memahami kondisi yang ada," katanya.

Salah satunya tentang data gempa di Kabupaten Pasaman Barat. Penanganan gempa juga dilakukan secara bersama-sama. Ia berharap, agar Bapera menyampaikan kondisi itu kepada masyarakat. Sehingga, tidak salah paham tentang kondisi tersebut.

"Saya juga berharap Bapera ini bisa membina satu nagari, sehingga dapat memajukan nagari tersebut," ujarnya.

Baca juga: Daliyus K Serahkan 35000 Bibit Ikan Garing untuk 11 Pokmaswas Perikanan

Selain itu, Ketua DPRD Pasbar, Erianto menyambut baik Bapera Pasaman Barat.

Halaman:

Penulis:
Editor:
Sumber:

Bagikan: