Fadly Amran Ingatkan KONI dan Cabor tentang Tertib Administrasi Pengelolaan Keuangan

Kamis, 27 Oktober 2022, 21:13 WIB | Kabar Daerah | Kota Padang Panjang
Fadly Amran Ingatkan KONI dan Cabor tentang Tertib Administrasi Pengelolaan Keuangan
Wako Padang Panjang, Fadly Amran memberikan arahan pada Bimbingan Teknis (Bimtek) Administrasi yang diikuti 38 Pengurus Cabang (Pengcab) olahraga, di Pendopo Rumah Dinas Wali Kota, Kamis. (kominfo)

PADANG PANJANG (27/10/2022) - Wali Kota Padang Panjang, Fadly Amran menyampaikan, perlu penyeragaman administrasi dan komitmen bersama antara Komite Olahraga Nasional Indonesia (KONI) Kota Padang Panjang dengan pengurus cabang olahraga (cabor).

"Konsep Padang Panjang Cerdas Berintegritas juga berjalan pada KONI. Saya berharap dengan keterbatasan anggaran, prestasi tetap maksimal, administrasi sesuai dengan prosedur," ujar Fadly saat membuka Bimbingan Teknis (Bimtek) Administrasi yang diikuti 38 Pengurus Cabang (Pengcab) olahraga, di Pendopo Rumah Dinas Wali Kota, Kamis.

Dikatakan, pengurus KONI dan pengcab wajib memahami segala ketentuan dan mekanisme yang harus dipenuhi secara administratif. Seperti pada pengelolaan dan pertanggungjawaban dana hibah.

Fadly meminta KONI, bisa menggunakan penganggaraan untuk pembinaan atlet. Yaitu atlet yang diikutkan pada Porprov nanti.

Baca juga: Alvin Kenedy Dikukuhkan jadi Ketum PB PSI, Ini Harapan Ketum KONI Pusat

"Berikan asupan gizi yang bagus, pelatihan bagus. Semoga ketika Porprov, prestasi bakal berada di tangan kita," sebutnya.

Sementara itu, Ketua KONI Kota Padang Panjang, Primer mengatakan, Bimtek tersebut dilaksanakan agar para peserta dari pengcab memahami dan mengutamakan tertib administrasi.

"Kita tidak ingin cabor-cabor bermasalah administrasi dan berurusan dengan hukum. Terima kasih kepada bapak wali kota memfasilitasi Bimtek ini di rumah dinas," ungkapnya.

"Kita jadikan Bimtek ini sebagai acuan keseragaman administrasi. Tidak ada lagi ketidaktahuan setelah ini," imbuhnya. (ham)

Baca juga: Jelang PON 2024, Gubernur Sumut Khawatirkan Cabor Banyak Vakum

Penulis:
Editor:
Sumber:

Bagikan: