Sulaman Suji Caia di Stand Agam Diminati Pengunjung Inacraft 2022

Jumat, 28 Oktober 2022, 18:39 WIB | Kabar Daerah | Kota Padang
Sulaman Suji Caia di Stand Agam Diminati Pengunjung Inacraft 2022
Pengunjung iven Inacraft on October 2022 hari ke-2, Kamis, tampak memadati stand Kabupaten Agam di JCC. (humas)

JAKARTA (27/10/2022) - Stand Kabupaten Agam di iven Inacraft on October 2022 hari ke-2, Kamis, diramaikan ratusan pengunjung dari berbagai kalangan.

Dari sejumlah produk yang dipamerkan, mulai dari Sulaman Suji Caia, Kapalo Samek, Sulam Terawang Biaro, Rajutan hingga Songket, tampak banyak diminati pengunjung.

Namun, yang jadi primadona pada hari pertama hingga hari kedua pameran adalah produk sulaman khas Agam dengan motif yang tampak diminati pengunjung.

Kepala Bidang Perindustrian Dinas Perindagkop UKM Agam, Elfi Suyenti menyebut, sejak hari pertama stand dibuka, sudah banyak pengunjung dari berbagai daerah yang datang dan membeli produk kerajinan dari Kabupaten Agam.

"Pada hari pertama kemaren, lebih kurang Rp15 juta sudah kita kantongi dari kerajinan yang telah terjual. Sedangkan penjualan hari kedua, juga mencapai Rp20 juta," ungkap dia.

"Dari kerajinan yang terjual, pengunjung banyak membeli baju Sulaman Suji Caia khas Kabupaten Agam," tambah dia.

Sementara itu, Ketua Dekranasda Agam, Yenni Andri Warman didampingi Wakil Ketua, Titik Irwan Fikri dan Wakil Ketua Harian, El Edi Busti yang juga hadiri pameran itu mengatakan, banyaknya pengunjung yang membeli sulaman khas Kabupaten Agam, dikarenakan motif dan bahan yang digunakan berkualitas serta menarik para pengunjung.

Sehingga, pada pameran Inacraft on October 2022 kali ini, sulaman khas Agam jadi primadona kerajinan bagi pengunjung untuk membeli.

"Seperti menghipnotis mata banyak pengunjung. Sulaman kita banyak diminati, mulai dari ketua Dekranasda daerah hingga masyarakat umum yang mengunjungi stand kita," unggak Yenni.

Yenni menjelaskan, substansi dari kegiatan itu bukan hanya memajang dan pameran produk, namun bagaimana bisa meningkatkan inovasi kreativitas dan desain, agar dapat bersaing di pasar global.

Banyaknya kunjungan dan pembeli di stand Kabupaten Agam, menandakan bahwa Kabupaten Agam memiliki pengrajin yang sangat hebat dalam berinovasi dan berkreasi dengan kerajinannya.

Halaman:

Penulis:
Editor:
Sumber:

Bagikan: