Bawaslu Pasbar Lantik 33 Personel Panwascam

Al Imran | Jumat, 28-10-2022 | 18:57 WIB | 225 klik | Kab. Pasaman Barat
<p>Bawaslu Pasbar Lantik 33 Personel Panwascam<p>

Ketua Bawaslu Pasbar, Emra Patria didampingi anggota, Beldia Putra dan Koordinator Sekretariat Bawaslu, Maityus melantik anggota Panwascam se-Pasbar, Jumat. (robi chandra)

PASAMAN BARAT (28/10/2022) - Sebanyak 33 orang anggota panitia pengawas kecamatan (Panwascam), dilantik Ketua Bawaslu Pasaman Barat, Emra Patria di Simpang Empat, Jumat.

"Mereka akan bertugas masing-masing tiga orang di 11 kecamatan yang ada di Pasaman Barat," ungkap Emra Patria didampingi anggota, Beldia Putra dan Koordinator Sekretariat Bawaslu, Maityus Fajri.

Dikatakan Emra Patria, anggota Panwascan tersebut langsung bertugas, melakukan pengawasan proses verifikasi faktual partai politik yang sedang berjalan saat ini.


"Sebanyak 296 orang ikut mendaftar. Setelah menjalani serangkaian seleksi, terpilihlah 33 orang yang dilantik hari ini," sebutnya.

Usai pelantikan, mereka langsung mendapatkan pembekalan. Materinya mengenai tahapan, tugas dan fungsi sebagai Panwascan serta lainnya.

Ia mengatakan Pangwascan juga melakukan pengawasan terhadap adanya potensi pelanggaran.

Ditambahkan Berdi Putra, kalau ada masyarakat menemukan potensi pelanggaran, bisa langsung datang ke Banwaslu Kabupaten Pasaman Barat untuk mengadukannya.

"Kita berharap, personel Panwascan yang dilantik hari ini, menjalankan tugas dan fungsinya sebaik mungkin," tutupnya.

Pemkab Siap Dukung

Sementara, Kepala Kesbangpoll Pasaman Barat, Devi Irawan juga mengharapkan anggota Panwascan dapat melaksanakan tugas dengan baik, sehingga Pemilu dapat berjalan lancar.

"Saya minta anggota Panwascan ini dapat melaksanakan tugas dengan baik, sehingga saat pesta demokrasi nanti betul-betul berjalan pula dengan baik," harap dia.

Menurutnya, Pemkab Pasaman Barat akan terus memberikan dukungan kepada Bawaslu agar pelaksanaan Pemilu 2024 dapat berjalan dengan baik dan lancar. (pl1)

Install aplikasi Valora News app di Google Play

Komentar