Mesra Salurkan Benih Padi, Pupuk NPK dan Indukan Tanaman Hias ke Keltan di Padang Panjang

Al Imran | Jumat, 28-10-2022 | 21:36 WIB | 231 klik | Kota Padang Panjang
<p>Mesra Salurkan Benih Padi, Pupuk NPK dan Indukan Tanaman Hias ke Keltan di Padang Panjang<p>

Anggota Fraksi Partai Gerindra DPRD Sumbar, Mesra serahkan bantuan pada Keltan di Padang Panjang, Jumat. Penyerahan bantuan ini disaksikan Sekdako Padang Panjang, Sonny Budaya Putra. (kominfo)

PADANG PANJANG (28/10/2022) - Anggota DPRD Sumbar, Mesra salurkan tiga jenis bantuan pada Kelompok Tani (Keltan) Kota Padang Panjang, di aula Balai Benih Ikan (BBI), Jumat.

Tiga jenis bantuan tersebut yakni benih padi, pupuk NPK dan pohon induk tanaman hias yang diterima Sekdako Padang Panjang, Sonny Budaya Putra didampaingi Kadis Pangan dan Pertanian (Dispangtan), Ade Nafrita Anas.

"Bantuan ini merupakan produk unggul Pemprov Sumbar. Bantuan ini, diserahkan guna meningkatkan produksi pertanian di Kota Padang Panjang," ungkap Mesra terkait bantuan yang bersumber dari kegiatan Dinas Perkebunan Tanaman Pangan dan Hortikultura Sumatera Barat.


Mesra dalam agenda reses ke daerah pemilihan itu berharap, anggota Keltan benar-benar siap dan serius untuk mengelola bantuan yang diberikan. Karena, bantuan ini jika dikelola dengan baik hasilnya akan baik.

"Jika bantuan ini dipelihara, dirawat dan dimanfaatkan dengan baik, tentu hasilnya akan baik. Jadi rawatlah dan pergunakanlah bantuan ini dengan sebaik-baiknya," ungkap politisi Partai Gerindra ini.

"Semoga, bisa bermanfaat dan bisa meringankan beban dari para petani serta bisa meningkatkan produktivitas pertanian di Kota Padang Panjang," tambahnya.

Sementara, perwakilan Dinas Perkebunan Tanaman Pangan dan Hortikultura Sumbar, Youl Kasmuri menyampaikan, bantuan berupa bibit padi sebanyak 2.350 kg. Bantuan pupuk sebanyak 4.700 kg dan enam paket pohon indukan tanaman hias berupa anturium.

"Bantuan ini diberikan untuk meningkatkan pendapatan petani di Kota Padang Panjang. Pergunakanlah dengan sebaik mungkin, rawat dan jadikan untuk menambah nilai ekonomi," ucapnya.

Jangan Disia-siakan

Sonny Budaya Putra mengucapkan terima kasih pada Mesra, yang selalu memperhatikan masyarakat Padang Panjang dan memberikan bantuan yang sangat dibutuhkan Keltan.

Sonny berpesan, agar bantuan ini benar-benar dimanfaatkan dengan sebaik mungkin. Jangan disia-siakan karena yang diberikan ini bibit unggul.

"Mari sama-sama kita manfaatkan bantuan ini dengan sebaik-baiknya, jangan disia-siakan. Selain itu saya berharap kepada dinas provinsi, dapat memberikan pembinaan dan penyuluhan sehingga tumbuh kembang dari bantuan bibit ini mendapatkan hasil yang memuaskan," tuturnya. (pl2)

Install aplikasi Valora News app di Google Play

Komentar