Enam Anggota Panwascam Dilantik, Santina: Jalin Koordinasi, Bangun Komunikasi

Jumat, 28 Oktober 2022, 21:46 WIB | Kabar Daerah | Kota Padang Panjang
Enam Anggota Panwascam Dilantik, Santina: Jalin Koordinasi, Bangun Komunikasi
Ketua Bawaslu Padang Panjang, Santina bersama Staf Ahli Bidang Pemerintahan, Hukum dan Politik, Nofiyanti, Ketua KPU, Okta Novisyah, serta perwakilan Forkopimda Padang Panjang foto bersama dengan 6 orang Panwascam usai pelantikan, Jumat. (kominfo)

PADANG PANJANG (28/10/2022) - Ketua Bawaslu Padang Panjang, Santina, lantik enam anggota Panitia Pengawas Pemilihan Umum Kecamatan (Panwascam) Pemilu 2024, Jumat.

"Dari 133 orang pendaftar, yang lolos administrasi 116 orang. Kemudian, terpilihlah enam orang peringkat terbaik. Panwascam yang dilantik ini, masing-masing akan bertugas tiga orang per kecamatan, yang akan bertugas sampai berakhirnya tahapan Pemilu 2024 di Kota Padang Panjang," ungkap Santina usai pelantikan.

Prosesi pelantikan ini ikut disaksikan wali kota yang diwakili Staf Ahli Bidang Pemerintahan, Hukum dan Politik, Nofiyanti, Ketua KPU, Okta Novisyah, serta perwakilan Forkopimda Padang Panjang.

Santina menyebutkan, proses pembentukan Panwascam ini dimulai sejak awal September. Dimulai dari sosialisasi dan pengumuman, pendaftaran secara online, penerimaan berkas, tes tulis berbasis CAT. Kemudian tes wawancara.

Baca juga: Panwascam Mesti Bisa Selesaikan Sengketa Antarpeserta Pemilu

Dia berharap, Panwascam mampu bekerja penuh waktu, patuh dengan perundangan dan prinsip penegakan Pemilu, efektif, efisien, profesional dan akuntabel.

"Kita harap Panwascam jadi perpanjangan tangan dan dapat meringankan kerja Bawaslu di Kota Padang Panjang."

"Jalin koordinasi dan komunikasi yang baik dengan stakeholder terkait di kecamatan. Mari kita tunjukan ke masyarakat Padang Panjang, kita siap menghadapi Pemilu 2024," imbaunya.

Adapun anggota Panwascam yang dilantik tersebut, untuk Kecamatan Padang Panjang Barat, Ari Nur Pradina, Surya Darma Sambas, Costeward Novira.

Baca juga: Personel Panwascam se-Mentawai Ikuti Sosialisasi Perbawaslu dan Produk Hukum non Perbawaslu

Sedangkan untuk Kecamatan Padang Panjang Timur, Khairul, Jasmida dan Yandri Armaika. (ham)

Penulis:
Editor:
Sumber:

Bagikan: